bdadinfo.com

Prakiraan Cuaca Sumbar, Jakarta dan Jabar Hari Ini, Senin 19 Desember 2022 - News

Prediksi cuaca hari ini, waspada hujan petir angin kencang di Jakarta, Padang Sumbar cerah berawan sepanjang hari (Ist)

- BMKG kembali mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di sebagian wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Senin 19 Desember 2022.

Adapun prakiraan cuaca untuk sebagian wilayah Sumbar, BMKG mengingatkan agar masyarakat waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore hingga malam hari di wilayah Solok Selatan, Dharmasraya, dan sekitarnya.

Kemudian cuaca buruk itu juga diperkirakan akan terjadi pada dini hari di wilayah Pasaman Barat, dan sekitarnya.

Baca Juga: Bukan Main, Ini Selebriti Dunia yang Mendukung Messi dan Argentina di Final Piala Dunia 2022!

Sedangkan untuk cuaca di DKI Jakarta, BMKG mengimbau agar masyarakat waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel, dan Jaktim pada sore hingga malam hari serta wilayah Jakut dan Kepulauan Seribu pada dini hari.

Selanjutnya, BMKG juga mengingatkan agar masyarakat sebagian wilayah Jabar agar waspada, potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang/sore hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah.

Di antaranya, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten dan Kota Bandung.

Lalu Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Garut. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat