bdadinfo.com

Pantauan Arus Lalu Lintas Tol Cipali Jelang Nataru, Hanya Beberapa Titik Alami Macet Kecil - News

Ilustrasi kemacetan mudik Lebaran

- Mengantisipasi kemacetan lalu-lintas jelang Nataru Polri lakukan pemantauan langsung kondisi tol Cipali melalui udara, 2 hari menjelang Hari Raya Natal.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah mengatakan arus lalulintas di jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) masih ramai lancar cenderung landai.

Kombes Nurul lakukan pemantauan langsung kondisi tol Cipali melalui udara menggunakan helikopter AW-169 milik Dirpolairud Baharkam Polri sejak pukul 08.15 hingga 09.30 WIB.

Baca Juga: Dirlantas Polda Sumbar Catat 750 Pelanggaran Lalu Lintas Terjadi di Padang Pasca ETLE Diberlakukan

"Berangkat dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri memantau kondisi lalu-lintas jalur tol Cipali situasi kelancaran lalu-lintas masih dalam kondisi lancar cenderung landai," kata Nurul di Pos Polisi Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat.

Terdapat beberapa titik yang mengalami ketersendatan lantaran kendaraan masuk pintu Tol Mohammed Bin Zayed (MBZ) dan keluar pintu Tol MBZ. 

"Kemudian di posisi KM 57 kembali berjalan lancar hingga pintu tol Cipali ramai lancar. Begitu juga ketika masuk di rest area masih lancar terkendali," terangnya.

Lebih lanjut, apabila terjadi peningkatan volume kendaraan hingga terjadi kemacetan, bahwa rekan-rekan dari kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta telah menyiapkan langkah-langkah preventif ujar Kombes Nurul.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Bernuansa Alam di Bogor, Cocok untuk Liburan Nataru: Nomor 7 Paling Murah

Selain itu, Kombes Nurul mengimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban tidak melakukan pelanggaran selama melaksanakan cuti liburan Natal dan juga Tahun Baru.

"Bagi masyarakat juga untuk menjaga kesehatan, baik itu menjaga kesehatan manusia ataupun dari kendaraan yang digunakan, itu pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, 

sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Tentunya Polri dan instansi terkait yang terlibat dalam Operasi Lilin 2022 akan bekerja secara maksimal," kata Komber Nurul.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta Iwan Soeroso mengatakan kenaikan kendaraan hingga siang ini belum berada di puncak arus lalu-lintas. Menurutnya, hal itu dikarenakan karena masyarakat masih tengah bekerja.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, 400 Personil Satpol PP Kota Padang Disiapkan di Sejumlah Lokasi Wisata

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat