bdadinfo.com

Jelang Libur Nataru, Anies Baswedan Sudah Rayakan Natal Duluan Saat Safari Politik ke Papua - News

Anies Baswedan Ikut Perayaan Natal saat safari politik ke Papua (Instagram Anies Baswedan )

- Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru, isu Pemilu 2024 pun ikut menghangat. Salah satu nama yang sering dibahas adalah Anies Baswedan yang baru saja selesai safari politik ke dekat area konflik Papua.

Agenda safari politik Anies Baswedan ke area konflik Papua ternyata juga diisi dengan merayakan Natal bersama dengan masyarakat lokal di acara yang diadakan Partai NasDem.

Anies Baswedan hadir di tengah perayaan Natal bersama masyarakat untuk menyampaikan pesan perdamaian dari area konflik Papua ke seluruh Indonesia.

Perayaan Natal Nasional Partai Nasdem yang diikuti Anies Baswedan ini diadakan pada tanggal 9 Desember 2022 di Jayapura.

Baca Juga: Mulai 22 Desember, Tilang Elektronik Berlaku di Bukittinggi

Sebelum hadir di acara ini, Anies Baswedan sibuk dengan agenda safari politiknya di area sekitar konflik Papua.

Kegiatan safari politik ini diunggah ke kanal Youtube Anies Baswedan. Meski durasi video sangat singkat, masyarakat bisa melihat pendekatan yang dipilih Anies.

Kalau bicara kampanye politik di Papua, beberapa Capres sudah pernah melakukan hal ini. Mulai zaman Susilo Bambang Yudhoyono di tahun 2004 sampai Jokowi di Pemilu 2019 yang lalu.

Bedanya, Anies Baswedan belum boleh terang-terangan menyebut safari politik ini sebagai satu kampanye. Meski sudah diusung Partai Nasdem, proses yang ada tetap perlu dihargai.

Baca Juga: Makanan Khas Indonesia saat Perayaan Natal, Salah Satunya Adaptasi dari Belanda

Tapi, semua kembali lagi pada masyarakat. Dalam dokumentasi kegiatan safari politik Anies Baswedan, sudah ada yang membawa tanda-tanda atau pernyataan dukungan untuk Capres dari Nasdem ini.

Selama di area konflik Papua, Anies Baswedan terlihat menemui para petinggi adat di sejumlah daerah. Ia terlihat berdiskusi dan mendengar aspirasi rakyat asli Papua.

Tidak hanya itu, Anies Baswedan terekam sering berinteraksi dengan masyarakat lokal, baik itu pedagang di pinggir jalan, anak-anak muda, ataupun tokoh masyarakat asli Papua lainnya.

Jika dibandingkan dengan safari politik Anies Baswedan ke daerah lainnya, agenda di area konflik Papua justru terlihat lebih santai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat