bdadinfo.com

BBI Kota Pariaman Benahi Kerusakan Kolam yang Banyak Bocor! - News

Ilustrasi BBI Kota Pariaman Benahi Kerusakan Kolam yang Banyak Bocor!

- Pihak Balai Benih Ikan (BBI) Kota Pariaman, saat ini sedang berupaya keras mengatasi kerusakan kolam pendederan ikan yang sudah banyak bocor.

"Kolam pendederan banyak yang bocor dan perlu perbaikan untuk kelancaran diproduksi BBI," ungkap Kepala BBI, Bahagia Fitri menjawab , Senin, 2 Januari 2023.

"Bagaimana pendederan mau lancar, kolamnya saja banyak yang bocor, diisi air  pagi sesuai ukuranya, sehari atau dua harus ditambah lagi, kalau terlambat akan kering," kata dia.

Baca Juga: Target PAD Balai Benih Ikan Kota Pariaman Tak Tercapai, Terealisasi Hanya 56,7 Persen

Hampir separuh dari kolam pendederan yang ada di BBI ini rusak atau bocor. Jumlah kolam pendederan yang ada 48 kolam, lebih dari separuhnya rusak.

Untuk sementara, pendederan yang sudah berjalan, digunakan kolam pembesaran untuk kegiatan tersebut.

Diaisi lain, melampirkan kolam yang bocor dengan plastik terpal, biar kegiatan sedikit berjalan lancar.

Terhadap kolam pendederan yang telah mengalami kerusakan tersebut, diupayakan dengan pengajuan anggaran ke bagian keuangan di Pemko Pariaman untuk dana perbaikanya.

Kerusakan jika tidak dibenahi sekarang, selain kerusakan akan bertambah parah,  tentu akan berpengaruh kepada hasil produksi ikan di BBI nantinya.

"Mudah-mudahan setelah upaya  pengajuan dana untuk perbaikan kolam pendederan yang segera dilakukan, tidak mengecewakan sehingga perbaikan dapat segera dilakukan," kata Kepala BBI tersebut. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat