bdadinfo.com

Daftar Makanan Khas Sumbar yang Paling Enak, Nyesel Kalau Gak Coba! - News

Makanan khas Sumbar.

 - Sumbar merupakan provinsi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya kaya akan tempat wisata, Sumbar juga sangat kaya akan budaya dan kulinernya.

Kuliner khas Sumbar ini sebenarnya sangat populer di seluruh Indonesia, hal ini terlihat dari banyaknya rumah makan masakan Padang yang bisa Anda temukan di sebagian besar wilayah Indonesia.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini 8 Kuliner Khas Sumbar yang Namanya Sama Persis dengan Daerah Asalnya

Makanan khas Minang sebenarnya adalah salah satu makanan enak yang paling populer di Indonesia. Padahal, rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah mendunia.

Tak hanya rendang, masakan khas Sumbar lainnya juga tak kalah nikmat untuk dicoba. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke daerah Sumbar, berikut daftar makanan khas Sumatera yang wajib Anda coba.

Baca Juga: Jangan Kaget! Ternyata Ini Sejarah dan Filosifi Rendang, Kuliner Khas Sumbar yang Jarang Diketahui

1. Kacimuih

Jika biasanya berbicara tentang Sumbar atau kota Padang, tentu sebagian orang akan memikirkan rendang. Namun tahukah Anda bahwa kota Padang tidak hanya terkenal dengan rendang siap sajinya saja, ternyata masih banyak makanan olahan lainnya yang sangat menggiurkan.

Meski tidak bisa dipungkiri bahwa rendang ini menduduki peringkat ketiga di antara hidangan terbaik di dunia. Jadi selain rendang pedas, tentunya masih banyak masakan siap santap lainnya yang bisa Anda coba.

Anda tidak perlu khawatir, meskipun masakan khas Sumbar ini terkenal dengan cita rasa pedasnya, anda juga bisa menikmati hidangan atau sajian lezat lainnya yang lembut di ujung lidah dan juga cocok untuk santapan ringan di sore hari saat anda berkumpul dengan teman-teman, dan keluarga.

Hidangan manis ini disebut kacimuih. Tahukah Anda bahwa kacimuih terbuat dari parutan tapioka yang dicampur dengan parutan kelapa muda dan gula merah untuk rasa manisnya. Tahukah Anda bahwa ada cara menikmatinya yang sangat unik, yaitu gula merah dilelehkan sehingga saat dimakan akan terlihat seperti karamel.

2. Gajeboh

Siapa bilang masakan khas Sumbar hanya rendang, tahukah anda masih banyak masakan lain yang bisa anda cicipi jika berkunjung ke kota ini. Salah satunya adalah gajeboh atau disebut juga dengan dada.

Hidangan ini menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya, hanya bonggol sapi yang digunakan karena bagian ini banyak mengandung lemak. Selain enak, rasanya tentu enak karena berasal dari lemak sapi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat