bdadinfo.com

Polisi Lakukan Buka Tutup Arus Bukittinggi-Padang Imbas Kecelakaan Beruntun di Panyalaian - News

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Penurunan Panyalaian

- Kecelakaan beruntun berujung maut terjadi di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang Panjang, Pendakian Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 26 Januari 2023 sore waktu setempat.

Briptu Hary Eko, personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Padang Panjang yang berada di lokasi menyebutkan, arus lalu lintas di lokasi kecelakaan saat ini masih mengalami gangguan.

"Situasi terkini, seputaran Panyalaian, tepatnya di lokasi kejadian tabrakan benuntun, arus lalu lintas akan kita buka tutup dari arah Bukittinggi maupun dari arah Padang Panjang," ujarnya.

Baca Juga: Resmi Ditahan! Polda Sumbar Serahkan 3 Tersangka Investasi Bodong Berkedok Mukena ke Kejari Bukittinggi

Laporan yang diterima , hingga malam, pukul 21.00 WIB, kemacetan panjang masih terjadi akibat kecelakaan tersebut.

Pasca-kejadian, kemacetan terpantau mengular hingga mencapai 10 kilometer dari kedua sisi.

Untuk itu, Sat Lantas Polres Padang Panjang mengimbau bagi pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melewati lokasi kejadian, mengingat hingga saat ini proses evakuasi kendaraan korban kecelakaan masih terus berjalan.

Baca Juga: Bank Nagari Jajaki Potensi Buka Kantor Cabang Baru di Luar Sumbar

"Diimbau kepada para pengemudi yang melintasi tempat kejadian untuk tetap berhati-hati karena masih banyak puing-puing bekas kecelakaan yang berserakan," tuturnya.

Di lain sisi, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, IPTU Aldy Lazzuardi menyebutkan, kecelakaan beruntun tersebut bermula dari truk bermuatan pakan ayam yang datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang.

Saat tiba di tanjakan tersebut, truk mengalami rem blong dan menghantam 5 unit kendaraan roda 4 dan 3 unit kendaraan roda 2.

Baca Juga: IJP Bantu Bedah Rumah Warga di Marabau Pariaman 

"Akibat dari kejadian tersebut untuk sementara korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka sekitar 9 orang serta semua kendaraan yang terlibat kecelakaan Mengalami kerusakan," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi.

Saat ini, korban kecelakaan tersebut telah dievakuasi menuju Rumah Sakit Yarsi Pdang Panjang dan RSUD Padang Panjang. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat