bdadinfo.com

Rekomendasi Desa Wisata Terindah di Kabupaten Agam Sumbar yang Wajib Anda Kunjungi - News

Canduang Koto Laweh, salah satu destinasi desa wisata di Kabupaten Agam, Sumbar. Foto: Jadesta Kemenparekraf

 

 - Kabupaten Agam, Sumbar atau yang dikenal dengan Luhak Agam tidak hanya menjadi tempat produksi orang-orang hebat seperti Buya Hamka, Karni Ilyas dan lain-lain.

Tetapi Kabupaten Agam juga memiliki destinasi desa wisata dengan keindahan alam dan pesona budaya adat istiadat minangkabau yang masih kental.

Berikut  telah merangkum beberapa destinasi desa wisata yang ada di Kabupaten Agam, Sumbar yang bisa anda kunjungi saat berada di Ranah Minang.

Baca Juga: Deretan Desa Wisata Sumbar yang Suguhkan Keindahan Alam dan Budaya Khas Minang

Baca Juga: Pencinta Kuliner Wajib Tahu, Nasi Kapau dan Nasi Padang Beda Lho!

Baca Juga: Reshuffle Kabinet, Lha Kok Airlangga Hartarto Malah Ngomong Pede Rabu Pon Milik Golkar dan Nasdem

Canduang Koto Laweh

Desa Wisata Canduang Koto Laweh merupakan sebuah nagari yang terdapat di lereng Gunung Merapi.

Nagari yang dikenal dengan nagari santri ini tidak hanya menjadi pusat pendidikan, tetapi juga memiliki keindahan alam yang memuaskan dan memanjakan mata.

Terdapat landscape pemandangan berupa sawah terasering, perbukitan, kuliner khas, air terjun sarasah, rumah gadang dan masih banyak lagi yang bisa anda nikmati disini.

Salingka Alam

Kawasan desa wisata Salingka Alam yang berada di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Sumbar ini terdiri dari tujuh jorong yang memiliki keunggulan wisatanya masing-masing.

Jorong Bukik, memiliki pemandangan panorama alam dari Puncak Data dengan keindahan awan yang menyelimuti tiga buah gunung di Sumbar yakni, Gunung Merapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Sago.

Jorong Ujung Guguak memiliki keindahan hamparan sawah yang luas dan asri. Jorong Mancuang disuguhi dengan keindahan alam perbukitan dan aliran sungai yang deras, cocok untuk bermain arum jeram.

Jorong Tangah dan Jorong Salasa juga memiliki keindahan wisata air sungai yang cocok untuk wisata pemandian serta kuliner yang nikmat.

Jorong Titih menyajikan keindahan alam dari Puncak Tabek yang dapat melihat gugusan perbukitan dan perbatasan antara Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat