bdadinfo.com

Keren! Dashat di TBG Kota Padang Terbukti Dahsyat Tekan Stunting - News

Dahsyatnya Dashat  di TGB Kota Padang. (Diskominfo)

 

- Aktivitas Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Pustu Kampung KB Madani, Kelurahan Tabing Banda Gadang (TBG), Kecamatan Nanggalo, Kota Padang merupakan terobosan jitu menekan kasus stunting.

 

Saat menjambangai Dashat pada  Kamis, 16 Februari 2023,  Ketua Tim Penggerak PKK Padang, Ny.Genny Putrinda mengapresiasi terselanggaaranya kegiatan yang menekan kasus stuntingtersebut. 

Ia berharap melalui kegiatan ini, menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekompak dalam upaya menurunkan angka stunting di Kota Padang.

Baca Juga: Penyerakan Sertifikat Aplikasi Elsimil, Wako Hendri Septa: Kita Cegah Stunting Sejak Dini

"Adanya Dashat ini diharapkan terpenuhinya kebutuhan gizi anak stunting, bumil/busui dan keluarga risiko stunting. Mereka juga memperoleh pengetahuan dan keterampilan penyiapan pangan sehat dan aman untuk keluarganya," ungkap  Ny.Genny Putrinda. 

Menurutnya salah satu bentuk intervensi stunting adalah pemberian makanan bergizi seimbang bagi keluarga resiko stunting dengan optimalisasi bahan pangan lokal dalam kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting di Kampung Keluarga Berkualitas.

Dashat sebagai aksi nyata bisa langsung dirasakan masyarakat, terutama di Kampung KB. Tujuannya untuk membantu percepatan penurunan stunting di kota yang dipimpin Wali Kota Hendri Septa ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca, Sumbar, Jakarta dan Jabar Hari Ini, Jumat 17 Februari 2023

Dia juga menyatakan, dengan semangat kebersamaan yakin Kota Padang mampu mengatasi stunting. Apa lagi, saat ini sudah ada Tim Pendamping Keluarga (TPK) di 104 Kelurahan dengan jumlah 489 tim, dan kader 1467 se Kota Padang terlibat di dalam TPK tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Padang berharap  kader PKK bersama TPK dapat bekerja dengan baik, harmonis untuk melakukan penyuluhan, memfasilitasi pelayanan rujukan dan memfasilitasi pemberian bantuan sosial serta melakukan surveilans kepada sasaran keluarga berisiko stunting.***

Sumber: Diskominfo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat