bdadinfo.com

Maaf Avanza, Daihatsu Sigra jadi Mobil Paling Laris Sepanjang Mei dan Juni 2023 - News

Potret Daihatsu Sigra  (Astra Daihatsu Motor)

Toyota Avanza sebagai gelar mobil sejuta umat harus rela tergeser dengan Daihatsu Sigra.

Pasalnya mobil LCGC 7-seater besutan Daihatsu ini menjadi mobil paling laris, Sigra berhasil menempati posisi pertama mobil terlaris sepanjang Mei dan Juni 2023.

Data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan retail nasional Sigra mengalami kenaikan.

Baca Juga: Aduh! Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Sepanjang 37 KM Baru Terealisasi 32 Persen Sejak 2018

Tercatat, pada enam bulan pertama 2023 membukukan angka 502.536 unit, sedangkan periode tahun kemarin di bulan yang sama hanya 465.257 unit.

Daihatsu Sigra berhasil berhasil meraih tahta Toyota Avanza sebagai mobil yang selalu di posisi nomor satu mobil terlaris, dan juga melangkahi posisi Honda Brio.

“Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung pada semester berikutnya,” ucap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation melalui keterangan resminya.

Baca Juga: Mau Wisata ke Mentawai, Catat! Ini Jadwal Lengkap Penyeberangan KMP Ambu-Ambu dari Padang Agustus 2023

Secara wholesales atau penjualan produsen mobil kepada distributor atau dealer-dealer resminya, Daihatsu Sigra mendapatkan angka 5.358 unit sebagai posisi pertama mobil paling laris di Juni 2023.

Toyota Avanza harus puas di posisi 4 dengan angka 4.239 unit dan Honda Brio 5.303 unit di posisi 2.

Toyota Kijang Innova yang generasinya baru diperkenalkan juga mendapatkan respon dari masyarakat yang positif, sebab ia berhasil meraih posisi ketiga di angka 4.381 unit.

Baca Juga: Lahir di Bulan Kemerdekaan, Ini 3 Tokoh Asal Sumatera Barat yang Berpengaruh Menyebarkan Semangat Nasional

Sedangkan kembaran Sigra yakni Toyota Calya masih posisi lima besar dengan perolehan 4.096 unit berada di posisi kelima.

Pencapaian teratas pada Daihatsu Sigra bukan hanya bulan ini saja, pada bulan lalu, Daihatsu Sigra juga menjadi mobil paling laris nomor 1 sepanjang Mei 2023 dengan angka 5.347 unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat