bdadinfo.com

Kontribusi Hino dalam Program Ecosystem Prakerja, Tingkatkan Kompetensi dan Keterampilan Peserta - News

Kontribusi Hino dalam Program Ecosystem Prakerja. (IST)

- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berkontribusi secara aktif dalam pengembangan sumber daya manusia dan perekonomian nasional.

Hal ini ditunjukkan dengan dipilihnya HMSI sebagai mitra atau Lembaga Pelatihan untuk memberikan pelatihan kepada para peserta Program Kartu Prakerja oleh Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Sesuai dengan SK Nomor 43 Tahun 2023 Tentang Penetapan Lembaga Pelatihan Program Kartu Prakerja, HMSI Academy akan ikut berkontribusi dalam Program Ecosystem Prakerja melalui Program Hino Indonesia Academy.

Para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi menjadi target dari peserta program tersebut. Program tersebut diatur dalam Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 113 Tahun 2022.

Baca Juga: Intip Harta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Tajir Mana Coba, Ada yang Punya Mobil BMW X4!

Pemerintah menggulirkan Program Kartu Prakerja dengan tujuan memberikan kesempatan bagi para pencari kerja dan pekerja terdampak Covid-19 untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

Berbagai perlatihan dan pembelajaran, termasuk pelatihan industri yang relevan dapat diakses oleh para perserta Program Kartu Prakerja.

Ada dua program yang diberikan dalam Hino Indonesia Academy. Pertama, Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus.

Kedua, Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi Hino – Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta.

Baca Juga: 4 Stereotipe Orang Minang, dari Pedagang Handal hingga Pemilih, Berikut Fakta dan Mitosnya

Disamping itu, skema Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif di Kota Tangerang dapat diakses oleh peserta.

Tak sekedar memberikan pelatihan, peserta Hino Indonesia Academy yang berprestasi akan memiliki link untuk masuk ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.

Peserta juga tak akan dipungut biaya untuk akomodasi seperti hotel, makan, dan transportasi dari hotel ke lokasi pelatihan.

"Peserta pelatihan Prakerja membutuhkan peningkatan kompetensi atau keterampilan, dimana salah satu nya yang termasuk dalam prioritas bidang pelatihan Kartu Prakerja adalah pelatihan pengemudi kendaraan besar baik itu truk dan bus,” ujar COO – Director HMSI Santiko Wardoyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat