bdadinfo.com

Rute Bus Terjauh Se-Indonesia Ternyata Didominasi PO Bus Asal Pulau Sumatera, Bisa Seminggu di Jalan - News

PO bus Putra Pelangi asal Provinsi Aceh. (Dok Kupu Genit.)

 

- Luasnya wilayah Indonesia tidak menyurutkan semangat sebagian orang untuk pergi merantau atau pulang ke kampung halaman. Hal tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha yang bergerak dibidang jasa transportasi darat.

Beberapa pengusaha yang memiliki perusahaan otobus (PO) menerapkan trayek atau rute perjalanan yang tidak biasa bahkan menjadi salah satu yang terjauh di Indonesia. Menariknya, rute terjauh tersebut didominasi oleh PO bus asal Pulau Sumatera.

Berikut deretan rute terjauh PO Bus yang ternyata didominasi oleh perusahaan asal Sumatera dimana yang terjauh sampai butuh waktu berhari-hari di jalan, wow banget!

Baca Juga: Dekat Jalan Tol Trans Sumatera, Berikut 7 Destinasi Wisata di Lampung yang Bisa Dikunjungi

1. PO Rasa Sayang

PO bus ini berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berdiri pada tahun 1992 ini memiliki rute terjauh dari Jakarta-Bima (NTB) dengan jarak 1726 km menyebrangi Pulau Bali dan daratan Nusa Tenggara.

Adapun harga tiket yang dipatok sebesar Rp850 ribu dan membutuhkan waktu perjalanan selama 60 jam atau dua hari lebih.

2. SAN (Siliwangi Antar Nusa)

PO bus asal Bengkulu yang berdiri tahun 1978 ini juga merupakan perusahaan yang termasuk memiliki rute terjauh yakni Pekanbaru- Solo (Jawa Tengah) sejauh 1869 km tersebut dapat ditempuh selama 40 jam atau hampir 2 hari lamanya.

Baca Juga: Berjualan di Atas Badan Jalan, Puluhan Lapak PKL Ditertibkan Satpol PP Kota Padang

Adapun biaya yang harus dikeluarkan untuk rute terjauh sekitar Rp655.000.

3. PO Aneka Jaya

PO bus asal Riau yang berdiri sejak 1975 ini juga memiliki rute trayek terjauh yakni perjalanan dari Pekanbaru-Pacitan (Jawa Timur) yang tarifnya dipatok Rp560.000.

4. Medan Jaya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat