bdadinfo.com

Bertenaga Listrik, Mitsubishi Fuso Next Generation eCanter Resmi Mengaspal di GIIAS 2023 Gendong Mesin 83 kWh - News

Mitsubishi Fuso Next Generation eCanter Resmi Mengaspal di GIIAS 2023. (mitsubishi-fuso.com)

- Bertepatan dengan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, menghadirkan Next Generation eCanter.

Truk listrik Next Generation eCanter pertama kali diluncurkan pertama kali di Jepang pada September 2022.

Sejatinya, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) telah meluncurkan generasi awal eCanter pada tahun 2017 silam.

Kendaraan berbobot besar tersebut merupakan truk ringan bertenaga listrik pertama yang diproduksi secara seri di Jepang.

Baca Juga: Gunakan APBD Rp20 Miliar, Pembangunan Balai Kota Merah Putih Bengkulu Masuk Tahap 2

Kemudian, eCanter telah beroperasi di Eropa, Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru.

"Di sinilah eMobility berperan. eMobility mewakili pergeseran paradigma yang tidak hanya mencakup kendaraan listrik, tetapi juga seluruh ekosistem solusi transportasi yang berkelanjutan dan efisien,” kata President and CEO MFTBC Karl Deppen.

Full bertenaga listrik, Next Generation eCanter merupakan pengembangan dari kendaraan yang telah mengaspal lebih dari lima tahun lalu.

Next Generation eCanter merupakan hasil upgrade dari generasi sebelumnya dengan peningkatan fungsi dan fitur secara signifikan.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Lewati Sebuah Pemakamanan, Nasibnya Simpang Siur

Dengan menggendong mesin bertenaga listrik, eCanter generasi terbaru ini bebas emisi gas buang dan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh.

Akselerasi yang dihasilkan juga lebih bertenaga, cocok untuk sektor logistik di area perkotaan dan distribusi lokal serta mudah dioperasikan.

Fitur keselamatan juga tak luput disematkan dan ditambah lagi suara yang dihasilkan truk tidak bising.

MFTBC mengembangkan eCanter sebagai wujud komitmen menuju netralitas karbon. Kehadirannya akan berpotensi merevolusi kota-kota mengurangi emisi gas karbon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat