bdadinfo.com

Hino RM 280 Jadi Andalan PO Tranex Rute Padang-Bandung, Bagasi Luas Berteknologi Euro 4 - News

Penyerahan unit bus Hino RM 280 ke PO Harapan Jaya dan PO KYM. (IST)

- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan line up terbaru bus berteknologi Euro 4, yaitu RM 280 dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Bus terbaru Hino RM 280 memiliki sejumlah kelebihan, antara lain menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang.

Selain itu, RM 280 juga disematkan sasis space frame yang dapat dibuat untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter, sehingga bagasi lebih luas.

Alhasil, pengusaha bus tidak perlo repot-repot lagi memodifikasi bagasi bus-nya karena RM 280 telah memiliki bagasi tembus dari sisi kiri ke kanan.

Baca Juga: Andre Rosiade Sampaikan Salam Prabowo di Konsolidasi Pemenangan PBB

Salah satu Perusahaan Otobus (PO) yang telah menggunakan RM 280 adalah PO. Transport Express (Tranex) yang berbasis di Sumatera Barat.

“PO. Transport Express (Tranex) yang berdomisili di Sumatera barat. Telah membuktikan ketangguhan dan ketahanan untuk rute Padang-Bandung, dengan jarak kurang lebih 3.000 km atau dalam 3 hari nonstop, dengan menggunakan HINO RM 280," jelas COO - Director HMSI Santiko Wardoyo.

Dia menambahkan, trayek Padang-Bandung merupakan rute yang cukup jauh (long haul) dengan kondisi jalan perbukitan dan jalan yang berliku-liku.

Pada ajang GIIAS 2023, HMSI juga telah melakukan penyerahan unit uus yang baru selesai dibangun bodinya kepada PO KYM dan PO Harapan Jaya yang memesan unit Hino RM 280.

Baca Juga: Mitos atau Fakta! Gadis Minang Sosok Sempurna Diciptakan Tuhan, Katanya Cewek Padang itu Ngangenin dan Mawadah

Dalam gelaran GIIAS 2023 sendiri, Total ada 7 Hino bus yang ditampilkan dengan berbagai macam bodi dan livery untuk menyapa penggemar Bus yang datang ke GIIAS.

Dua unit Bus yaitu Hino GB 150 AT yang cocok untuk angkutan transportasi dalam kota dan yang terbaru Hino Bus SDBL 115 4x4 cocok untuk operasional manhaul berada di booth Hino.

Sedangkan dua unit Hino RM 280 dan satu unit GB 150 L MT bus berada di booth karoseri asal Semarang, yakni Laksana. Terakhir terdapat 2 unit Bus Hino RM 280 milik PO Harapan Jaya dan PO KYM di booth Karoseri Tentrem.

Di GIIAS 2023, HMSI juga menggelar acara talkshow bertajuk “Andalan Baru Transportasi Bus Indonesia” bersama Bismania Community dan PO. Tranex.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat