bdadinfo.com

Bangga! Startup Buatan Mahasiswa Asal Padang Berhasil Lolos Program Kemenkominfo Ini - News

Riski Aditia Pratama, Perwakilan Startup Karirmuda Indonesia yang Lolos Program Kemenkominfo (Universitas Negeri Padang)

- Berita membanggakan datang dari kota Padang dimana salah satu startup buatan mahasiswa daerah tersebut berhasil lolos dalam program Kemenkominfo.

Program tersebut diberi nama Program Inkubasi Startup Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo bersama Universitas Gadjah Mada.

Startup tersebut diketahui merupakan hasil karya dari mahasiswa Universitas Negeri Padang yang kini sudah mulai mendapat perhatian.

Baca Juga: Disdik Pekanbaru Ingatkan Guru: Jangan Lakukan Kekerasan Fisik pada Siswa!

Karirmuda Indonesia adalah nama startup yang dimaksud, dimana mereka bergerak dalam kegiatan untuk membimbing karir kepada pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan tersebut dilakukan melalui aplikasi dan website dengan menggunakan berbagai fitur serta layanan yang beragam.

Semua hal tersebut membuat startup Karirmuda Indonesia cukup diminati dan menjadi kepercayaan dalam pengembangan karir dan belajar.

Baca Juga: Membelah Pulau Sumatera ke Selat Malaka, Intip Keindahan Danau yang Jadi Hulu Sungai Batanghari

Karirmuda Indonesia didirikan oleh empat orang, yaitu Riski Aditia Pratama, Sindi Cahaya Fitri, Yosi Fadillah dan Dian Meisya.

Hal yang menarik dari startup ini adalah keempat pendirinya merupakan mahasiswa yang berasal dari Universitas Negeri Padang.

Program Inkubasi Startup Nasional 2023 ini melibatkan banyak sekali startup dalam berbagai bidang dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Polri Tanam 10.000 Pohon di Babel, Pj Gubernur: Terima Kasih, Lahan Kritis Kita Bisa Berkurang

Berbagai tahapan yang harus dijalani oleh peserta antara lain pembukaan, pendampingan, validasi ide, hingga pekerjaan antar tim.

Program ini telah berjalan selama lima bulan, dengan tahapan awal sudah dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 12-13 Agustus 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat