bdadinfo.com

Terus Kembangkan Sagasaja Pemko Pariaman Teken Kerjasama dengan UNP - News

Pemko Pariaman Teken Kerjasama dengan UNP (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Pemerintah Kota Pariaman melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Negeri Padang (UNP) terkait program unggulan Kota Pariaman Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja).

Kesepakatan kedua belah pihak ini ditandatangani oleh Dekan FPK UNP, Suryanef dengan Sekdako Pariaman, Yota Balad yang disaksikan langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dan Rektor UNP, Ganefri di Aula Prodi D3 Keperawatan FPK UNP di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Senin (31/7/2023). Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kanderi, beserta jajaran staf dan dosen kampus setempat.

“Hari ini, kita menandatangani PKS antara Pemko Pariaman dengan FKP UNP, Pemko Pariaman akan mengirimkan putra putri asal Kota Pariaman dari keluarga tidak mampu unutk kuliah disini melalui program Sajasaja,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.

Baca Juga: Wali Kota Pariaman Sampaikan Nota Penjelasan Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2024

Genius menyebutkan, salah satu cara untuk mempercepat kota ini agar maju ialah melalui pendidikan, sehingga dapat memutus lingkaran setan kemiskinan.

“Karena itu, program ini pesertanya adalah anak-anak muda dari keluarga tidak mampu, dimana tujuannya supaya mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, sehingga angka kemiskinan di Kota Pariaman, dapat kita turunkan,” imbuhnya.

Dikatakannya bahwa, pihak UNP juga meminta kepada Pemko Pariaman untuk menyediakan lahan untuk pembangunan gedung Fakultas Psikologi dan Kesehatan di Kota Pariaman.

Baca Juga: Kawal Operasi Pasar Pertamina Sumbar, Andre Rosiade: Jangan Lagi Ada Kelangkaan LPG 3 Kg di Padang

“Kita menyambut baik upaya dari UNP tersebut, gedungnya akan dibangun tiga lantai dan kita sudah melihat gambarnya sangat bagus sekali,” imbuhnya.

Ia juga menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera menindaklanjuti segala hal yang diperlukan untuk percepatan dari upaya UNP dalam membangun gedung FKP yang lokasinya berada di samping Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman di Desa Ampalu Pariaman Utara.

“Anak-anak Kota Pariaman yang ingin kuliah di kampus UNP tidak perlu jauh-jauh ke Padang, karena kampusnya sudah ada disini,” tukasnya.

Baca Juga: Pertamina Beberkan Kendala SPBU di Sumbar dalam Penerapan QR Code BBM Subsidi

Rektor UNP, Ganefri mengatakan, kemajuan Kota Pariaman sangat luarbiasa dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar.

“Saya kira pemerintah daerah di Sumbar ini yang paling banyak dapat bantuan dana dari pemerintah pusat itu ialah Kota Pariaman, semua itu atas kejelian walikotanya,” kata dia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat