bdadinfo.com

Jalan Santai Semarak Harkopnas ke-76 di Kota Pariaman Bertabur Hadiah - News

Semarak Harkopnas ke-76 di Kota Pariaman Bertabur Hadiah (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop & UKM) menggelar Jalan Santai bertabur hadiah, dimana Wali Kota Pariaman, Genius Umar melepas kegiatan ini, dimulai start dari Balaikota Pariaman, dan finish di Pasar Kuliner Jati, Kota Pariaman, Jum’at Pagi (28/7/2023).

Genius Umar Bersama Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Forkopimda Kota Pariaman (Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kajari Pariaman, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman dan Ketua Pengadilan Agama Pariaman), Perwakilan Dekopenwil Sumatera Barat, Bersama dengan Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Kakan dan Camat serta jajaran ASN dan Non ASN Pemko Pariaman turut serta dalam Jalan Santai ini.

Tema peringatan Hari Koperasi Tahun 2023 yakni "Pemajuan Koperasi Kunci Kesejateraan Masyarakat". Tagline tahun ini, sejalan dengan Gerakan “Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju”, dalam rangka mendukung revolusi mental pemerintah, yang bertujuan untuk mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi dengan pengarusutamaan masyarakat.

Baca Juga: Upaya Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemko Pariaman Gelar Gerakan Pangan Murah

“Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejehteraan anggota dan masyarakat, karena itu kita sangat mendukung peran Koperasi dalam memajukan daerah,” ujar Genius.

Ia juga mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Koperasi ke 76 ini, kiranya Pemerintah dalam hal ini Dinas Perindagkop & UKM, dapat membina dan memperbaiki koperasi yang ada di Kota Pariaman.

“Dengan majunya koperasi yang ada tersebut, kiranya dapat meningkatkan perekonomian bagi para anggotanya, dan koperasi ini dapat terus ditingkatkan, bukan hanya bergerak di bidang simpan pinjam saja, tetapi bisa bergerak disegala bidang,” ungkapnya.

Baca Juga: Berjarak 23 KM dari Kota Padang, Bandara Internasional Minangkabau Pilih Gunakan Nama Etnis, Ini Alasannya

Genius menuturkan, saat ini Kota Pariaman memiliki potensi ekonomi Koperasi & UMKM yang besar, bila melihat jumlah pelakunya, tercatat pada 2023, Kota Pariaman memiliki Jumlah Koperasi sebanyak 90 Koperasi dan Jumlah UMKM sebanyak 10.114 UMKM

“Melihat jumlah Koperasi dan UMKM di Kota Pariaman, saya berharap agar koperasi dan UMKM berdaya saing dan memiliki ‘multiplayer effect’ dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi daerah baik di sector riil maupun di sector keuangan,” tukasnya.

Dirinya juga berharap, dengan majunya koperasi di Kota pariaman, permasalahan modal yang dialami oleh masyarakat juga terselesaikan, sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman dapat meningkat, ulasnya mengakhiri.

Pada jalan santai ini, berbagai hadiah telah disiapkan oleh panitia, seperti 2 buah Sepeda, 1 buah mesin cuci, rice cooker, dispenser, kipas angin dan ratusan hadiah lainya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat