bdadinfo.com

100 Guru PAUD se-Kota Pariaman Antusias Ikuti Lomba Melukis Bertema Pariaman Kota Wisata - News

100 orang guru dari perwakilan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Pariaman mengikuti Lomba Melukis yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Sebanyak 100 orang guru dari perwakilan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Pariaman mengikuti Lomba Melukis yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman dalam rangka memeriahkan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2023 di Pantai Gandoriah Pariaman, Rabu (26/7/2023). Dalam waktu yang sama juga diadakan lomba fashion show baju kuruang basiba dan lomba tarik tambang di lokasi tersebut.

Adapun tema yang diangkat dalam lomba melukis ini adalah “Pariaman Kota Wisata”.

Emriko selaku Ketua Panitia mengatakan, tema lomba melukis ini disesuaikan dengan potensi Kota Pariaman yang terkenal dengan wisatanya yang elok dan indah.

Baca Juga: Pecinta Dunia Mode Jangan Ketinggalan! Padang Market Fashion Day Bakal Dibuka, Simak Tanggalnya Berikut Ini

“Dalam memeriahkan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2023 kami mengadakan lomba melukis bagi guru PAUD se-Kota Pariaman, tujuannya untuk mengasah kreatifitas dan menjalin keakraban sesama guru PAUD,” ujarnya.

Emriko mengatakan, biasanya lomba melukis ini diikuti oleh anak-anak PAUD saja, namun kali ini gurunya yang ikut lomba. Kami melihat para guru sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba ini.

“Kita ingin guru PAUD itu saling kenal satu sama lain, sehingga dapat saling bertukar fikiran, dan menambah wawasan para guru sehingga kedepan dapat mendidik anak-anak dengan cara yang menyenangkan,” imbuhnya.

Baca Juga: Kota Pariaman Punya 1.785 Hektare Lahan Pertanian Berkelanjutan

Adapun durasi lomba yang diberikan oleh panitia adalah sekitar 150 menit.

“Selain lomba melukis, fashion show dan tarik tambang, masih dalam rangkaian Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2023, besok juga diadakan lomba lagu anak PAUD, yel-yel dan lomba estafet kreatifitas,” tutup Emriko. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat