bdadinfo.com

Kawal Operasi Pasar Pertamina Sumbar, Andre Rosiade: Jangan Lagi Ada Kelangkaan LPG 3 Kg di Padang - News

Andre Rosiade bersama Hendri Septa, SAM Sumbar Pertamina Patraniaga Narotama dan Rachmad Wijaya saat memantau operasi pasar gas LPG 3 Kg di Pangkalan Pitameh, Lubuk Begalung, Padang.

- Kelangkaan gas LPG (liquefied petroleum gas) atau gas elpiji 3 Kg di Kota Padang sangat meresahkan dalam sepekan terakhir.

Kalaupun ada, harganya jauh dari harga eceran tertinggi (HET) Rp17 ribu. Bisa mencapai Rp20 sampai 25 ribu per tabungnya.

Keluhan itu pun akhirnya sampai kepada anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. Sebagai anggota Komisi VI, Andre berkomitmen memastikan ketersediaannya di tengah-tengah mayarakat.

Baca Juga: Andre Rosiade: Koalisi Dimatangkan, Elektabilitas Prabowo terus Naik

Senin (31/7), anggota Fraksi Partai Gerindra itu langsung datang ke Kota Padang untuk memastikan Pertamina melakukan operasi pasar (OP) guna mengatasi kelangkaan bahan bakar dapur mayoritas masyarakat saat ini.

Bersama Wali Kota Padang Hendri Septa, Andre mendatangi dua lokasi pangkalan tempat Pertamina Sumbar menggelar OP di Pitameh, Lubuk Begalung dan Tunggul Hitam, Kototangah.

"Kami sebagai anggota DPR RI, berkoordinasi dengan Wali Kota Padang Hendri Septa dan Sales Area Manager (SAM) Pertamina Sumbar beserta manajemen Pertamina Patra Niaga menyampaikan bahwa ada permintaan tambahan dari masyarakat Kota Padang yang membutuhkan penambahan kuota gas LPG 3 kilogram," kata Andre, Senin (31/7/2023) siang.

Andre mengatakan, Pertamina Patra Niaga maupun SAM Pertamina Sumbar sudah menyalurkan 720 tabung gas LPG 3 kilogram di pangkalan kawasan Pitameh, Kecamatan Lubuk Begalung selama dua hari terakhir.

Rincinya, 160 tabung didrop pada Minggu (30/7) dan 560 tabun pada hari Senin (31/7).

"Jadi sudah ada 720 tabung untuk satu pangkalandi Lubuk Begalung. Kemudian kami juga cek di pangkalan satu lagi di Dadok Tunggul Hitam, kemarin sudah didrop 100 tabung, dan hari ini juga didrop 560 tabung," kata Andre Rosiade didampingi Wakil Sekretaris Gerindra Sumbar Rachmad Wijaya yang juga seorang pengusaha di bidang gas dan BBM ini.

Harapannya, kata Andre, jumlah yang didrop sekitar 1.400 tabung gas LPG 3 kilogram selama dua hari berturut-turut bisa membebankan masyarakat.

Baca Juga: Andre Rosiade Apresiasi Mandiri Raih Best Bank 2023

"Jangan lagi ada kelangkaan di Kota Padang seperti informasi yang kami dapatkan. Alhamdulillah, kami didukung teman-teman Hiswana Migas, pengusaha kita semua yang langsung turun ke lapangan untuk memastikan distribusi ini lancar di tengah masyarakat," katanya.

Andre mengatakan, ketersediaan gas LPG 3 kilogram di pasaran, khususnya Kota Padang merupakan komitmen dirinya dan semua pihak dalam membantu Wali Kota Padang untuk memastikan warga Kota Padang bisa terlayani dengan baik dan tidak mengantre serta mendapatkan gas LPG 3 kilogram dengan harga di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat