bdadinfo.com

Hasil Undian Liga Champions: Tantangan Sang Pendatang Baru Newcastle United di Grup Neraka - News

Newcastle United (Reuters/Craig Brough)

- Undian babak grup Liga Champions Eropa telah diselenggarakan di Monte Carlo, Monako pada Kamis, 31 Agustus 2023 waktu setempat.

Sang pendatang baru di Liga Champions, Newcastle United pun harus siap menghadapi tantangan berat usai dijebloskan ke grup neraka.

Dari hasil undian tersebut, Newcastle United berada di grup F bersama klub papan atas dari tiga negara, yakni Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan AC Milan.

Baca Juga: Sah! Demokrat Cabut Dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024, Koalisi Perubahan Bubar?

Hal ini tentu menjadi langkah berat bagi skuad asuhan Eddie Howe ini di Liga Champions. Mengingat terakhir kali mereka berlaga di turnamen sepakbola antar klub di benua Eropa itu pada 20 tahun lalu.

Bahkan, jika dilihat Newcastle United menjadi satu-satunya tim dari Liga Inggris yang harus menghadapi nasib kurang baik dibanding tiga tim lainnya.

Sebut saja juara bertahan Manchester City yang berada di grup G bersama tim-tim yang bisa dikatakan tidak terlalu berpengalaman di Liga Champions.

Baca Juga: Inilah 3 Sate Padang Terfavorit dan Populer di Jakarta, Ada yang Berdiri Sejak Tahun 1980 loh

Manchester City, yang musim lalu meraih trigelar, bersaing di grup G bersama RB Leipzig, Red Star Beograd, dan tim asal Swiss, Young Boys.

Sementara Manchester United berada di grup A bersama Bayern Muenchen dan FC Kopenhagen dan Galatasaray.

Meski Muenchen lawan yang cukup berat, namun dua tim sisanya di atas kertas masih bisa diatasi tim berjudul The Red Devils itu.

Baca Juga: Gebu Minang sebagai Ujung Tombak Gastro Diplomasi di Tanah Rantau

Begitu pula yang terjadi dengan Arsenal. Berada di Grup B, skuat asuhan Mikel Arteta akan menghadapi Sevilla, PSV Eindhoven, dan RC Lens.

Hasil undian Liga Champions Eropa, Barcelona masuk dalam grup H. Skuat asuhan Xavi Hernandez bersaing dengan FC Porto, Shakhtar Donetsk, dan Royal Antwerp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat