bdadinfo.com

Timnas U23 Lolos Piala Asia, Shin Tae-yong Beberapa Kali Bilang Terima Kasih ke Tokoh Satu ini - News

Usai Timnas U23 lolos Piala Asia, Shin Tae-yong beberapa kali bilang terima kasih  ke Erick Thohir. (Haluan/Hadi Suprapto)

- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kesuksesan Indonesia di ajang persepakbolaan tak lepas dari peran Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Dalam kesempatan wawancara khusus dan Bola Nusantara, di Jakarta pada Kamis 14 September 2023, Shin Tae-yong beberapa kali mengucap terima kasih atas peran Erick Thohir di PSSI.

STY, panggilan Shin Tae-yong, diboyong pada 2020 saat era Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Baca Juga: Hayoloh! Pinjaman Online Masuk ke BI Checking, Kalau Nunggak Bakal Sulit Dapat Kerja?

Skenario awal, Shin Tae-yong sebenarnya dibawa ke Indonesia untuk menyiapkan Timnas Indonesia di kejuaran Piala Dunia U20. Namun sayang, impian itu kandas lantaran laga bergengsi itu ditiadakan.

Selain itu, ada kesedihan-kesedihan lain yang dia alami awal di Indonesia. "Saat itu ada Covid 19, ada tragedi Kanjuruhan, dan banyak hal yang sedih," katanya.

Pada zaman Erick Thohir, komunikasi lebih lancar. Dan, Erick kerap kali datang ke stadion. "Jadi kami sangat senang," ujar dia.

Baca Juga: Jangan Sampai Gak Bisa Nyicil Lagi! Ini Peringkat Kredit Pinjaman Online dalam Data SLIK OJK

Menurut Shin Tae-yong, Erick sangat peduli kepada Timnas Indonesia, baik itu pemain maupun official. Atas alasan itu, sepak bola Indonesia saat ini berkembang dan berprestasi.

"Saya terima kasih kepada Pak Erick Thohir atas dedikasinya terhadap Timnas dan sepak bola Indonesia," katanya.

Pengalaman lawan Argentina

Shin Tae-yong juga berterima kasih kepada Erick atas usahanya mengundang Timnas Argentina dalam laga uji coba Juni lalu. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi skuad Garuda Indonesia.

Baca Juga: Ini Daftar 10 Pinjaman Online Ilegal yang Masih Seliweran, Wajib Kamu Hindari!

"Jujur saya sangat kaget, karena pada era sebelumnya kita tidak pernah uji coba melawan tim sekuat Argentina," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat