bdadinfo.com

Cetak Sejarah Usai Gasak Turkmenistan, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia untuk Pertama Kalinya - News

Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia Qatar. (PSSI)


Timnas Indonesia U-23 membuat pencapaian gemilang sekaligus cetak sejarah baru, yaitu berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar untuk pertama kalinya.

Prestasi luar biasa ini diraih Timnas Indonesia esia U-23 setelah mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga kualifikasi Grup K yang digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, pada Selasa malam 12 September 2023.

Gol-gol yang mengantarkan Timnas Indonesia U-23 meraih tiket ke Piala Asia U-23 dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke-41 dan Pratama Arhan pada menit ke-92.

Baca Juga: Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final AFC U-23: Pertahankan Tradisi Menang di Qatar

Dengan raihan enam poin dan selisih gol 10-0, tim asuhan Shin Tae-yong pun menjadi pemuncak klasemen Grup K.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut dengan gembira prestasi ini. Dia, mengucapkan syukur atas pencapaian luar biasa dari Marselino dan timnya.

"Alhamdulillah, kita berhasil lolos ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Ini adalah bukti bahwa kita memiliki potensi besar dalam sepakbola," kata Erick dengan bangga.

Baca Juga: Temuan Terbaru INDEF: Transaksi Pinjaman Online Banyak Dipakai Buat Judi Online

Erick juga memberikan penghargaan kepada seluruh pemain, pelatih, dan official yang telah berjuang keras baik dalam latihan maupun pertandingan. Ia menilai ketenangan para pemain menjadi kunci keberhasilan mereka dalam mendominasi permainan.

Kemenangan ini juga menjadi momen penting bagi timnas untuk meningkatkan level permainan mereka di kompetisi internasional.

"Tradisi kemenangan seperti ini harus kita pertahankan," ujar Erick.

Baca Juga: Lantik 58 PPPK BNPT, Sestama Amanatkan Kinerja Terbaik untuk Wujudkan Penanggulangan Terorisme yang Dinamis

Erick juga mengungkapkan keistimewaan kemenangan ini karena disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para suporter dan masyarakat yang selalu memberikan dukungan serta doa kepada Timnas Indonesia. 

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Ibu Negara yang telah hadir untuk mendukung perjuangan Garuda Muda," ucap Erick.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat