bdadinfo.com

Buat Sejarah ke Piala Asia, Timnas U23 Diperkuat Dua Pemain Asal Sumatera: Ini Dia Profilnya - News

Arkhan Fikri dan Ramadhan Sananta.  (Kolase dok. PSSI)

Timnas U23 Indonesia akhirnya mengamankan tiket putaran final Piala Asia AFC U23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan 2-0 dalam ajang kualifikasi di pekan terakhir Grup K pada Selasa, (12/09).

Dua gol Timnas U23 dicetak oleh Ivar Jenner pada menit 41’ dan Pratama Arhan pada menit 90+2’.

Berkat kemenangan ini, Timnas U23 Indonesia berhasil sapu bersih semua 2 matchday pada babak kualifikasi ini setelah sebelumnya membantai China Taipei dengan skor 9-0.

Namun siapa sangka ternyata dibalik kesuksesan skuad Garuda Muda ternyata mempunyai dua pemain kelahiran Sumatera.

Baca Juga: Terus Hadirkan Program Religius, Wako Hendri Septa Jumat Berkah di Seberang Padang

Kedua pemain tersebut adalah Arkhan Fikri dan Ramadhan Sananta. Berikut adalah profil dan perjalanan karir kedua pemain asli Sumatera yang tergabung di skuad asuhan Shin Tae-Yong, dilansir dari laman transfermarkt, Jumat, 15 September 2023:

Arkhan Fikri lahir pada tanggal 28 Desember 2004 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. sedangkan Ramadhan Sananta lahir pada tanggal 27 November 2002 di Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Arkhan Fikri bermain di posisi gelandang serang, sedangkan Ramadhan Sananta bermain di posisi striker.

Saat ini kedua pemain tersebut bermain di Liga 1. Arkhan Fikri bermain untuk Arema, sedangkan Ramadhan Sananta bermain di Persis Solo yang merupakan klub milik anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Biar Nembus Ambil Kredit, Beginilah Cara Cek BI Checking Secara Online: Mudah Banget!

Kedua pemain ini merupakan produk akademi sepakbola pada tempat kelahirannya. Arkhan Fikri di Akademi Kwarta Medan hingga 2017, sedangkan Ramadhan Sananta di Kepri Belia FC U17 hingga 2019.

  1. Perjalanan Karir Arkhan Fikri

Arkhan Fikri memiliki prestasi menjadi pemain terbaik pada Piala Soeratin U-15 serta membawa PSSA Asahan juara turnamen tersebut pada 2018. Berkat kehebatannya, Arkhan dilirik dari akademi klub Liga 1, Barito Putera 2019.

Di tim yang bermarkas di provinsi Kalimantan Selatan tersebut, Arkhan Fikri masuk kategori U16 pada 2019 serta U18 pada 2020.

Ia pertama kali dipanggil Indra Sjafri pada timnas U19 untuk Piala AFF U19 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat