bdadinfo.com

Menghadapi Lawan Berat di Grup B dalam Undian Euro 2024, Buffon Optimis Italia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar - News

Buffon optimis Italia berbicara banyak pada Euro 2024 (Instagram @gianlugibuffon)

- Mantan Kiper Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon sangat percaya diri jika tim yang berjuluk "Gli Azzurri", bisa melangkah lebih jauh di 16 besar.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Delegasi Federasi Sepak Bola Italia, hadir dalam undian fase grup Piala Eropa 2024 di Elbphilharmonie, Hamburg, Jerman, dihadiri oleh beberapa mantan pemain ternama.

Seperti Brian Laudrup, Sami Khedira, David Silva, Steve McManaman, Angelos Charisteas, Ricardo Quaresma, Blaise Matuidi dan Wesley Sneijder, hadir dalam undian Euro 2024.

Baca Juga: Woalah! Tol Riau Sudah Capai Panjang 200 Km Ehh Sumatera Barat 36 Km saja Belum Selesai, Pemda Sumbar Kenapa?

Buffon mengaku undian kali ini terasa berbeda mengingat, Italia selalu Juara Bertahan pada Piala Eropa 2024 berada di Grup C bersama dengan Kroasia, Spanyol dan Albania.

Maka dari itu, Pria berumur 45 tahun yakin jika Italia memiliki peluang besar untuk bisa lolos ke Babak 16 besar, dengan sistem fase knockout yang akan menguntungkan Italia.

"Sungguh luar biasa bisa mengembalikan trofi ke dalam lingkaran, karena merasa bangga dan bertanggung jawab untuk memasuki kompetisi ini sebagai juara bertahan,” kata Buffon, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Minggu, 3 Desember 2023.

Baca Juga: Eks Kepala BNPB, Doni Monardo Meninggal Dunia dan Dimakamkan di TMP Kalibata: Cek Profil dan Biodatanya

Beliau mengaku jika undian di Grup C, mirip dengan Timnas Italia pada saat di Piala Eropa 2012 lalu, dimana Buffon sebagai Kiper pada saat itu segrup dengan Negara terkuat seperti Spanyol dan Kroasia.

“Mengingat kami berada di Pot 4, hasil imbang yang sulit selalu mungkin terjadi, dan grup ini mirip dengan yang dimiliki pada Euro 2012 bersama Spanyol, Kroasia, dan Irlandia.” ungkap Buffon.

Selain itu, Buffon juga yakin jika kali ini akan terasa berbeda dibanding sebelumnya, mengingat skuad Gli Azzuri kini diisi oleh banyak pemain muda yang berkualitas.

Baca Juga: Outfit of The Day! Cara Berpakaian Ketika Cuaca Sedang Hujan yang Bisa Dipilih Saat Keluar Rumah

Pemain andalan di Timnas Italia saat ini seperti Gianluigi Donnarumma, Federico Chiesa, Jorginho, Marco Verratti, Lorenzo Insigne, Moise Kean dan juga Nicolò Barella.

Namun hal serupa juga diakui oleh Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, yang mengaku puas dengan hasil undian yang menempatkan Italia di Grup C.

Meskipun Italia akan menghadapi lawan yang begitu berat di Grup B, namun beliau tetap optimis untuk menargetkan kembali juara (Euro 2024) kepada anak asuh Luciano Spalletti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat