bdadinfo.com

Woalah! Tol Riau Sudah Capai Panjang 200 Km Ehh Sumatera Barat 36 Km saja Belum Selesai, Pemda Sumbar Kenapa? - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang  berada di Provinsi Riau yang diketahui telah mencapai panjang sekitar 200 km ((Dok: Hutama Karya))

- Pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera terus menggeliat dan menjadi fokus utama sejumlah daerah.

Melalui pembangunan infrastruktur yang hadir tersebut, upaya itu juga menjadi jalan pintas dari tiap-tiap daerah untuk membangun wilayahnya.

Termasuk dengan kehadiran mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghampiri tiap daerah di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Lain dari yang Lain! Jembatan Istimewa di Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan ini Ternyata Jadi yang Pertama di JTTS, Dibuka Akhir Tahun 2023

Tak terkecuali Provinsi Riau dan Sumatera Barat yang menjadi salah satu daerah penting di Pulau Sumatera.

Pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini, Provinsi Riau dan Sumatera Barat direncanakan akan dihubungkan melalui ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut juga menjadi jalan tol sirip atau feeder dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera. 

Baca Juga: Riau siap Sambut Tol Baru yang Rampung di Bulan Desember 2023 ini, Sekarang ke Bangkinang Cuma 20 Menit: Selamat Tinggal Macet!

Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut nantinya akan membentang sepanjang 254 km dan mengkoneksikan kedua ibu kota provinsi tersebut.

Terkhusus Riau, selain jalan tol sirip penghubung Pekanbaru dan Padang tersebut, Bumi Lancang Kuning juga memiliki proyek lain dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Satu diantaranya adalah pembangunan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Proyek Tahun 2019 Riau Rampung Desember ini, Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat yang Mulai dari 2018 Apa Kabar?  

Riau sendiri memang menjadi salah satu daerah yang akan dilintasi oleh jalan utama dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Tentunya, hal tersebut dimanfaatkan oleh Provinsi Riau dengan sangat baik, dimana pembangunan infrastruktur di daerahnya diprioritaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat