bdadinfo.com

Lain dari yang Lain! Jembatan Istimewa di Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan ini Ternyata Jadi yang Pertama di JTTS, Dibuka Akhir Tahun 2023 - News

Jembatan layang unibridge yang berada di Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar, jembatan ini yang pertama dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)  ((Dok: Wika Ikon))

- Sebuah kabar menarik hadir pada salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera.

Proyek tersebut masih dalam bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang hingga saat ini terus didorong pembangunannya oleh pemerintah.

Proyek tersebut berada pada ruas Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar.

Baca Juga: Deretan Pengusaha Bus Asal Sumatera Barat Tersukses, Ada yang Baru Merintis Langsung Jadi Bos Besar Bergelimang Harta! 

Sebagai informasi, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar merupakan jalan tol penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Jalan tol tersebut juga menjadi salah satu seksi dari Ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru sepanjang 254 km.

Lantas apa yang menarik dari Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar ini.

Baca Juga: Proyek Senilai Rp4 Triliun itu Akhirnya Tuntas, Riau dan Sumatera Barat Kini Tersambung Lewat Jalan Tol: Langsung Bisa Di-test Drive!  

Diketahui, bahwa pada proyek pembangunan ini terdapat sebuah jembatan yang keberadaannya cukup istimewa.

Jembatan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini diketahui merupakan yang pertama ada di mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Jembatan tersebut merupakan jembatan layang sepanjang 500 meter yang berdiri di lembah-lembah Kampar yang curam.

Baca Juga: Akhirnya! Sumatera Barat dan Riau Kini Tersambung Jalan Tol, Libur Nataru Tahun 2023 ini Langsung Bisa Dilewati Masyarakat: Beroperasi Gratis

Jembatan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar tersebut berdiri di atas sebuah lembah dengan kedalaman mencapai 30 meter.

Adapun pembangunannya inilah yang menjadikan Jembatan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar istimewa dan merupakan yang pertama hadir di mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat