bdadinfo.com

Eks Kepala BNPB, Doni Monardo Meninggal Dunia dan Dimakamkan di TMP Kalibata: Cek Profil dan Biodatanya - News

Doni Monardo meninggal dunia (bnpb.go.id)

- Kabar duka cita datang dari Eks Kepala BNPB, Doni Monardo yang menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit ternama yakni RS Siloam Semanggi dengan menutup usianya 60 tahun pada Minggu 3 Desember 2023. 

Diketahui Doni Monardo telah dirawat sejak 22 September 2023 lalu, namun terkait kondisi Mantan Kepala Satgas Penanganan Covid'19 kala itu sedang gencar-gencarnya sempat dikabarkan sudah membaik pada pertengahan Oktober. 

Namun sebelumnya, Presiden Jokowi pernah menjenguk Doni Monardo saat masih menjalani perawatan kesehatan di RS Siloam pada Selasa 7 November 2023. 

Baca Juga: Outfit of The Day! Cara Berpakaian Ketika Cuaca Sedang Hujan yang Bisa Dipilih Saat Keluar Rumah

Bahkan Jokowi diberitakan sempat berbincang dengan tim dokter yang merawatnya dan menyampaikan doa untuk kesembuhannya serta berbincang dengan keluarga besar Doni Monardo. 

Almarhum Doni Monardo merupakan bagian orang terpenting selama menjabat di Indonesia, bukan hanya menjabat sebagai Kepala BNPB melainkan menjadi satgas penanganan Covid'19 juga dan lainnya. 

Menurut Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn), Bambang Irianto menyatakan bahwa  jenazah almarhum Doni Monardo yang akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Senin 4 Desember 2023.

Baca Juga: Innalillahiwainnailaihirojiun! 11 Orang Pendaki Gunung Marapi Dinyatakan Meninggal Dunia

Bambang mengatakan bahwa sebelum dimakamkan, Almarhum Doni Monardo yang akan dibawa ke rumah duka di Bumi Serpong Damai, Tangerang seusai dimandikan di RS Siloam Semanggi. 

Lantas, Seberapa pentingnya Doni Monardo selama menjabat di Indonesia, Cek Yuk Profil dan Biodatanya: 

Nama lengkap dari Doni Monardo adalah LETNAN Jenderal TNI Doni Monardo, beliau merupakan Perwira tinggi TNI putra pasangan Letnan Kolonel CPM Nasrul Saat dan Roeslina dilantik oleh Presiden Joko WIdodo menjadi Kepala BNPB pada Rabu 9 Januari 2019.

Baca Juga: Content Creator Ini Curhat 3 Hari di IKN Habiskan Dana Rp20 Juta, Dipake Buat Apa Aja Ya?

Beliau lahir di Cimahi, Jawa Barat pada 10 Mei 1968 dan pendidikan yang sempat ditempuhnya ialah salah satu alumni di SMA Negeri 1 Padang berlokasi di Sumatera Barat.

Adanya Beliau telah memiliki tiga buah hati dari hasil pernikahannya dengan Santai Ariviani selaku Istri dari Almarhum Doni Monardo sebagaimana dikutip dari diskominfotik.bengkaliskab.go.id. 

Ketiga buah hati mereka tersebut diantaranya Azzianti Riani Monardo pada 1993 dan Reizalka Dwika Monardo pada 1997 serta Adelwin Azel Monardo pada 2003. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat