bdadinfo.com

Cadas! Kembali ke Stadion Usai Sanksi Dua Bulan, Ultras Celtic Green Brigade Tetap Lantang Dukung Rakyat Palestina - News

Ultras Celtic Green Brigade bentangkan spanduk dukungan terhadap rakyat Palestina.  (Tangkap layar Twitter/@NCCeltic)

- Salah satu kelompik garis keras suporter klub Skotlandia, Glasgow Celtic, yakni Green Brigade, baru saja lepas dari sanksi larangan ke stadion mereka, Celtic Park, selama dua bulan.

Sanksi yang diterima Green Brigade tersebut imbas aksi solidaritas mereka terhadap rakyat Palestina yang dilakukan di stadion.

Green Brigade pun kembali ke Celtic Park usai lepas dari sanksi itu, dan tetap lantang menyuarakan dukungan terhadap rakyat Palestina yang dibombardir zionis Israel.

Baca Juga: Mau Liburan Tahun Baru di Yogyakarta? Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Murah dan Banyak Promo!

Dilansir dari laman X (Twitter) mereka @NCCeltic, Rabu, 27 Desember 2023, Green Brigade hadir di stadion dalam laga Celtic vs Livingston, Sabtu, 23 Desember 2023 lalu.

Tak jera, mereka kembali membentangkan spanduk-spanduk besar tentang jumlah korban rakyat Palestina imbas serangan Israel.

"Banyak rumah yang sedih malam ini. Mereka membisikan nama seseorang di bawah cahaya lilin. 20.000+ Terbunuh — 8.000+ anak-anak,” tulis Green Briade dalam spanduk-spanduk yang mereka bentangkan.

Baca Juga: Pemprov dan Forsgi Helat Turnamen Sepakbola Usia Dini, Gubernur: Bukti Konkrit Sumbar Cetak Atlet Berbakat

Sebelumnya, Celtic melarang Green Brigade untuk menghadiri pertandingan di semua kompetisi, menindaklanjuti sanksi yang dijatuhkan UEFA karena aksi solidaritas terhadap Palestina.

Informasi ini dikirimkan oleh pihak manajemen Glasgow Celtic melalui surel kepada seluruh suporter yang resmi terdaftar di basis data klub.

"Insiden berulang kali dari perilaku yang tidak dapat diterima yang melibatkan kelompok Green Brigade,” tulis Celtic dalam surel yang dikeluarkan pada 27 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Uniknya Tradisi Marbinda dan Marhobas Suku Batak Toba Sambut Natal: Sembelih Hewan Hasil Patungan, Ciptakan Kerukunan

Green Brigade sendiri adalah kelompok ultras Celtic yang dibentuk pada musim panas 2006.

Setelah renovasi Celtic Park, dukungan terhadap klub dikatakan menjadi sedikit berkurang. Ultras Celtic saat itu merasa tidak lagi mendapatkan status kebanggaannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat