bdadinfo.com

Libas Middlesbrough, Chelsea Melaju ke Final Carabao Cup dan Berpeluang Memenangkan Trofi Pertamanya - News

Selebrasi Axel Disasi usai mencetak gol ketiga Chelsea melawan Middlesbrough di pertandingan semifinal Carabao Cup (skysports.com)

- Chelsea berhasil melaju ke babak final Carabao Cup setelah melibas Middlesbrough 6-1 di pertandingan semifinal leg kedua.

Cole Palmer menyarangkan 2 gol dalam laga tersebut. Sementara Enzo Fernandez, Axel Disasi, dan Noni Madueke masing-masing menyumbang satu gol.

Satu gol lagi disumbang pemain The Boro, Jonny Howson, karena melakukan gol bunuh diri di menit ke-15 sekaligus menjadi pembuka kemenangan besar The Blues.

Baca Juga: Prabowo Diisukan Sakit, Jokowi: Sehat Walafiat Begini

Gol balasan dari Middlesbrough dicetak oleh Morgan Rogers di menit ke-88. Chelsea lolos ke babak selanjutnya dengan agregat gol 6-2.

Dalam pertandingan semifinal leg pertama, tim The Blues kalah 1-0 secara mengejutkan di Riverside Stadium, kandang The Boro, pada 9 Januari 2024.

Kemenangan tersebut menumbuhkan semangat dan ambisi tim The Boro untuk kembali unggul di pertandingan leg kedua, 23 Januari 2024 di Stamford Bridge.

Mereka ingin menjadi tim EFL pertama yang menyingkirkan tim Premier League di semifinal Carabao Cup sejak Bradford mengalahkan Aston Villa 11 tahun lalu.

Baca Juga: Jokowi, Prabowo, KSAU dkk Kompak Pakai Jaket Bomber Saat Serah Terima C-130J Super Hercules

Namun ambisi itu gagal dipenuhi semalam. Sejak babak pertama, Chelsea tampil merajalela dan berhasil melesakkan empat gol. Dua gol tambahan The Blues dicetak di babak kedua termasuk gol balasan The Boro.

"Sejauh ini, pertandingan malam ini adalah pertandingan terbesar Chelsea musim ini. Buktinya, pendukung kedua tim membangun atmosfer yang meriah di Stamford Bridge sejak menjelang kick-off," kata Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea FC.

Menurut analisis dari Joe Shread, jurnalis Sky Sports,  Chelsea mungkin tidak lagi menjadi tim pemburu gelar yang dapat diandalkan dalam dua dekade terakhir.

Baca Juga: Pembangunan Masjid Ramah Lingkungan di IKN: PT Utama Karya Pimpin Proyek Senilai Rp940 Miliar

Namun Pochettino sering menyatakan bahwa persaingan dan memenangkan trofi selama menjadi pelatih Chelsea adalah hal penting baginya.

"Laga final Carabao Cup yang akan digelar pada bulan Februari adalah kesempatan pertama Pochettino dan timnya untuk memenuhi ekspektasi tersebut," kata Joe Shread, seperti dikutip dari situs resmi Sky Sports.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat