bdadinfo.com

Inilah Daftar Pemain yang Masuk Dalam Skuat Timnas Indonesia Menghadapi Vietnam Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Mencoret 3 Pemain Karena Cedera - News

Pelatih TimNas Indonesia Shi Tae-yong (instagram.com/@shintaeyong7777)



- PSSI telah mengumumkan skuat Timnas Indonesia, yang akan melakoni laga kandang menghadapi Vietnam, dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan yang akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, menjadi pertandingan wajib menang bagi skuat asuhan Shin Tae Yong.

Kemenangan atas Vietnam, tidak hanya sekedar mendapatkan tiga poin saja, tetapi juga memiliki harapan untuk bisa lolos ke babak berikutnya meskipun peluang masih ada.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Serahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sumbar

Selain itu, Timnas Indonesia juga sudah memanggil 26 pemain yang akan berlaga menghadapi Vietnam, baik di Kandang GBK maupun Tandang pada tanggal 26 Maret mendatang.

Ini menjadi pertemuan kedua di tahun 2024, setelah sebelumnya Indonesia pernah berhadapan dengan Vietnam di Piala Asia 2023 lalu, yang juga berada di Grup D.

Dimana saat itu, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1 - 0, lewat tendangan gol penalti yang dicetak oleh Kapten Timnas, Asnawi Mangkualam.

Sayangnya, dalam 26 pemain yang telah dipanggil, ada sekitar tiga pemain yaitu Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri yang resmi dicoret oleh Pelatih STY.

Ketiga pemain tersebut tidak dipanggil bukan tanpa alasan. Karena Jordi, Elkan, dan Yance mengalami cedera sehingga membuat pelatih tidak membawanya dalam skuad dalam menghadapi Vietnam.

Baca Juga: Pimpin TSR VIII, Pj Sekdako Padang Panjang Serahkan Hibah ke Masjid Nurul Ihsan

Pelatih asal Korea Selatan, juga sudah memanggil pemain yang masuk dalam skuat Timnas Indonesia, yakni Arkhan Fikri. Dengan begitu Skuad Garuda resmi dihuni oleh 26 pemain.

Nama-nama seperti Witan Sulaiman, Egy Maulana Fikri, Nadeo Argawinta dan Rizky Ridho, kembali mendapat panggilan untuk memperkuat skuat Garuda senior kali ini.

Sementara pemain Naturalisasi yang resmi menjadi WNI, dan sudah bergabung dalam latihan bersama skuat Timnas seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen.

Inilah skuat Timnas Indonesia, yang akan menghadapi Vietnam dalam 2 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada tanggal 21 dan 26 Maret :

Baca Juga: Membongkar Keunikan Jembatan Ampera yang Dulu Bukan Berwarna Merah! Menyelusuri Jejak Sejarah dan Cerita Tersembunyi di Ikon Kota Palembang

Kiper :

1. Nadeo Argawinata = Borneo FC

2. Muhamad Riyandi = Persis Solo

3. Adi Satryo = PSIS Semarang

Bek :

4. Nathan Tjoe-A-On = SC Heerenveen

5. Sandy Walsh = K.V. Mechelen

6. Rizky Ridho = Persija Jakarta

7. Edo Febriansah = Persib Bandung

8. Asnawi Mangkualam = Port FC

9. Wahyu Prasetyo = PSIS Semarang

10. Yakob Sayuri = PSM Makassar

11. Jay Idzes = Venezia FC

12. Justin Hubner = Wolverhampton Wanderers

13. Pratama Arhan = Suwon FC

Baca Juga: Telan Biaya Rp276 Miliar, Jembatan Sepanjang 430 Meter di Kalimantan Barat Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

Gelandang :

14. Thom Haye = SC Heerenveen

15. Arkhan Fikri = Arema FC

16. Marselino Ferdinan = KMSK Deinze

17. Ricky Kambuaya = Dewa United

18. Marc Klok = Persib Bandung

19. Ivar Jenner = Jong Utrecht

Depan :

20. Ragnar Oratmangoen = Fortuna Sittard

21. Rafael Struick = ADO Den Haag

22. Witan Sulaeman = Bhayangkara Presisi FC

23. Egy Maulana = Dewa United

24. Dimas Drajad = Persikabo

25. Ramadhan Sananta = Persis Solo

26. Hokky Caraka = PSS Sleman***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat