bdadinfo.com

Indonesia 1 - 0 Vietnam Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Shin Tae Yong Menolak Jika Gol Egy Terjadi Hanya Karena Kebetulan - News

Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia vs Vietnam (Tommy Satria/Bola Nusantara)


- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tidak ingin menganggap Gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit 52, hanya sekedar kebetulan semata.

Gol tersebut dicetak, ketika Bek Vietnam melakukan blunder fatal sehingga mampu dimanfaatkan baik oleh Pemain bernomor punggung 10, untuk mencetak gol ke sembilan dalam karirnya bersama Timnas.

Seusai pertandingan, ketika ditanya mengenai kemenangan 1 - 0 atas Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan pada Kamis, 21 Maret, Pelatih STY merasa gol yang dicetak Egy merupakan bagi dari taktiknya.

Baca Juga: Mengungkap Keindahan Alam Desa Wisata Cipta Karya Provinsi Seribu Sungai, Desa Terindah Peraih ADWI 2023 di Kalimantan Barat

"Gol dari Egy merupakan bagian dari taktik saya. Maka dari itu kami bisa mencetak gol," ungkap Pelatih STY

Kritik tersebut, terjadi karena menganggap gol yang dicetak oleh Egy, hanya sekedar keberuntungan dan ditanggapi Pelatih Shin dengan pertanyaan retoris.

"Jika gol ini dianggap keberuntungan, maka kalau begitu semua gol yang tercipta selama ini juga dianggap keberuntungan?" tegas Shin.

Selain itu, Kemenangan tersebut menambah daftar presisi Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia, sekaligus menegaskan bahwa setiap strategi yang diterapkan memiliki tujuan dan kalkulasi yang matang.

Sehingga gol yang dicetak oleh beberapa pemain Timnas Indonesia selama berada dibawah asuhan Pelatih asal Korea Selatan, bukan sekedar mengandalkan faktor keberuntungan.

Baca Juga: Volume Benda Padat serta Cair, Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 45-50 dan 55 Subtema 1 Pembelajaran 5-6

Bagi Egy sendiri, ini merupakan gol kesembilan dari 27 penampilan bersama dengan Timnas Indonesia, semenjak memulai debut perdana pada tahun 2018 lalu

Karena Pemain yang saat ini memperkuat Klub Liga 1, Dewa United terakhir kali mencetak gol untuk Timnas Indonesia pada 17 Oktober 2023, saat berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Terlepas dari itu kemenangan 1-0, juga mengulang kemenangan yang diraih pada saat bertanding di Piala Asia 2024, dimana Indonesia menang 1-0, melalui gol Asnawi Mangkualam dari penalti.

Sebelum Timnas dilatih oleh Shin Tae Yong semenjak Desember 2019 lalu, Indonesia tak pernah menang dari Vietnam sebelumnya, Karena kemenangan ini memang terasa spesial.

Baca Juga: Mengenal Cyrus Margono, Pemain Naturalisasi Terbaru yang Siap Menjadi Kiper Andalan Timnas Indonesia

Skuat Garuda terakhir kali menang atas Vietnam pada tahun 2016 lalu, saat babak semifinal leg pertama Piala AFF di Stadion Pakansari, Bogor.

Sudah 19 tahun Indonesia tak pernah lagi menang atas Vietnam dalam laga tandang. Indonesia terakhir kali menang di Hanoi pada tanggal 11 Desember 2004 dalam ajang Piala AFF.

Pertandingan menghadapi Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Selasa, 26 Maret mendatang, menjadi momen pembuktian bagi Skuat Asuhan Shin Tae Yong untuk meraih kemenangan.

Pertemuan terakhir antara Vietnam vs Indonesia di Stadion Hanoi, terjadi pada leg 2 Semifinal Piala AFF 2022, dimana Indonesia kalah 0 - 2 dari Vietnam.

Baca Juga: Jalani Debut Impresif Bersama Timnas Indonesia, Jay Idzes Senang Meraih Kemenangan Atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kini, Indonesia berburu kemenangan lagi atas Vietnam, untuk bisa memperbesar peluang bisa lolos ke Babak Berikutnya, tergantung bisa mengalahkan Timnas Irak atau Tidak.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat