bdadinfo.com

Cetak Gol Satu-satunya atas Vietnam, Egy Maulana Fikri jadi Penentu Kemenangan atas Vietnam di GBK dengan Torehan 3 Poin. - News

Luapan kegembiraan setelah Egy Maulana Fikri berhasil.mencetakngol kengawang Vietnam (istimewa)



- Striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Fikri menjadi "Man of The Match", pada laga sengit menghadapi Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bermain dihadapan pendukung tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis, 21 Maret kemarin, tim Garuda kesulitan untuk membobol gawang Vietnam selama babak pertama.

Sehingga tidak ada gol yang tercipta pada menit babak pertama, dan tentu saja membuat Pelatih Shin Tae Yong melakukan perubahan dengan memasukkan 3 pemain di awal babak kedua.

Baca Juga: Gagal Mencetak Gol Saat Melawan Fulham, Pelatih Tottenham Soroti Penampilan Pemain di Babak Kedua

Seperti Sandy Walsh menggantikan Yakob Sayuri, Egy Maulana Fikri menggantikan Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan menggantikan Hokky Caraka, sehingga Timnas Indonesia memakai formasi 4-4-2.

Akhirnya, Indonesia berhasil menjebol Gawang Vietnam yang dijaga Filip Nguyen, oleh Egy Maulana Fikri pada menit 52, berkat kesalahan dari Bek Vietnam yang tidak mampu menghalau bola dengan baik.

Tentu saja, skor 1 - 0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan oleh Wasit asal Qatar, Salman Falahi, yang akhirnya membuat Indonesia bisa meraih 3 angka atas Tim yang berjuluk "The Golden Star".

Baca Juga: Dortmund vs PSV: Jadon Sancho Kembali Cetak Gol, Die Borussien Berhasil Menang 2-0 di Babak 16 Besar Liga Champion 2023/2024

Gol ke gawang Vietnam, menjadi gol kesembilan bagi Pemain yang telah mengantongi sebanyak 27 penampilan, sejak memulai debut Timnas Senior pada tahun 2018.

Gol pertama Egy terjadi pada tahun 2021 lalu, saat Timnas Indonesia menang 3 - 0 atas Chinese Taipei pada laga babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2024.

Sejak saat itu, Egy telah mengemas 9 gol, dan gol terakhirnya terjadi pada saat menghadapi Brunei Darussalam di tahun 2023, sehingga gol ke gawang Vietnam kemarin malam menjadi gol kesembilannya.

Seusai pertandingan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang juga hadir bersama dengan Presiden Joko Widodo, turut bangga atas kemenangan atas Vietnam di GBK.

Pertandingan ini didukung hampir sebanyak 80 ribu penonton, yang memadati stadion kebanggaan Indonesia, terutama pada saat Malam Ramadhan.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa memangkan pertandingan pada malam ini, dan memberikan apresiasai kepada para pemain yang tampil disiplin pada pertandingan menghadapi Vietnam. Terima kasih kepada penonton yang sudah datang, maupun yang menyaksikan dari layar kaca, yang terus mendoakan untuk kemenangan Timnas," ungkap Erick, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kemenangan ini yang pertama bagi Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia, Erick juga meminta agar pemain Timnas tetap fokus saat bertanding ke Vietnam nanti.

Tetap rendah hati dan selalu fokus, menjadi kunci utama yang disampaikan oleh Erick Thohir kepada pemain Timnas, demi menjaga asa untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

"Jaga kondisi, disiplin, dan latihan yang keras. Ikuti semua arah dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik di Vietnam, dan ingin menjaga peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya," tambahnya Erick.

Kemenangan atas Vietnam, membuat Indonesia naik ke Peringkat kedua klasmen sementara Grup F dengan 4 poin, terpaut 5 angka dari Irak yang menjadi pemuncak Klasmen dengan 9 poin.

Kini, Timnas Indonesia harus kembali mempersiapkan diri menghadapi Timnas Vietnam, di Mỹ Đình National Stadium, Hanoi, Vietnam pada hari Selasa, 26 Maret mendatang.

Mỹ Đình National Stadium, akan menjadi penentuan bagi Timnas Indonesia untuk bisa meraih 3 angka lagi, mengingat Timnas Indonesia sulit meraih kemenangan di Stadion Tersebut.

Terakhir kali, Timnas Indonesia bertanding di Mỹ Đình National Stadium pada leg ke 2 Piala AFF 2022 lalu, dimana Indonesia kalah 0 - 2 dari Vietnam yang dilatih oleh Park Hang Seo.

Mampukah Skuat Garuda Merah bisa meraih kemenangan di Hanoi, setelah meraih kemenangan Tipis di Stadion GBK, nantikan perjuangan skuat asuhan Shin Tae Yong pada tanggal 26 Maret mendatang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat