bdadinfo.com

Mengenal Cyrus Margono, Pemain Naturalisasi Terbaru yang Siap Menjadi Kiper Andalan Timnas Indonesia - News

Cyrus Margono, Pemain Naturalisasi terbaru Timnas Indonesia (Instagram @cmargono)

- Kiper yang bermain di divisi kedua Liga Yunani bersama Panathinaikos B, Cyrus Askon Margono atau dikenal sebagai Cyrus Margono, telah secara resmi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Proses pengambilan sumpah Cyrus Margono menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Kamis, 21 Maret 2024

Cyrus melakukan prosesi sumpah bersama ayahnya Johan Margono dan Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan.

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Budaya Sumatera Utara! Mengenal Lebih Dekat Kain Ulos, Oleh-oleh Khas Batak yang Memikat

Berbeda dengan proses naturalisasi, Cyrus tidak perlu menjalani proses tersebut. Kiper berpostur 1,91 meter itu hanya perlu mendapatkan status sebagai WNI.

Cyrus sebelumnya telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, namun permohonannya untuk mendapatkan paspor ditolak.

Keputusan ini disebabkan karena status kewarganegaraan Cyrus tertunda, karena saat mencapai batas usia 21 tahun, dia belum menetapkan status kewarganegaraannya.

Baca Juga: Informasi Penting pada Teks 'Alat Komunikasi Masa Kini', Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 162 Subtema 3

Hal ini terjadi karena dia adalah anak dari orang tua dengan darah campuran dan lahir di luar negeri.

Kehadiran Cyrus Margono akan menambah stok kiper andal untuk kekuatan Timnas Indonesia.

Setelah proses pengambilan sumpah WNI selesai, Cyrus sekarang dapat memperkuat Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kelompok Alat Komunikasi dan Kalimat Rumpang, Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 128 129 Subtema 3

Timnas Indonesia telah memiliki kiper-kiper berkualitas seperti Ernando Ari, Nadeo Argawinata, dan yang terbaru, Maarten Paes yang berasal dari Belanda.

Selain itu, Cyrus juga memiliki peluang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam Piala Asia U-23 Qatar yang akan dimulai pada tanggal 15 April, mengingat usianya yang baru menginjak 22 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat