bdadinfo.com

PSG vs Dortmund: Setelah Sedawarsa Lebih, Die Borussen Kembali Cicipi FInal Liga Champions untuk Ketiga Kalinya - News

Borussia Dortmund melaju ke final Liga Champions 2023/2024 (bvb.de)

- Borussia Dortmund akhirnya kembali merasakan pantai puncak pentas tertinggi benua biru.

Dortmund berhasil melaju ke babak final Liga Champions 2023/2024 setelah menyingkirkan Paris Saint Germain dengan agregat 2-0.

Kepastian tersebut terjadi ketika Dortmund menjalani laga tandang ke Parc des Princes di leg kedua smeifinal Liga Champions.

Baca Juga: SKK Migas Pastikan Pasokan Gas Bumi untuk Pasar Domestik Terpenuhi

Pada laga PSG vs Dortmund yang bertanding di hari Rabu, 8 Mei 2024 dini hari WIB. Anak asuhan Edin Terzic menang dengan skor 1-0.

Mats Hummels menjadi pahlawan kemenangan Dortmund lewat gol semata wayangnya. Dortmund lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-0.

Borussia Dortmund pun akhirnya kembali mencicipi final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013.

Baca Juga: PSG vs Dortmund: Kembali Buat Kejutan, Tandukan Keras Mats Hummels Bawa Die Borussen Lolos ke Final Liga Champions 2023/2024!

Wakil Jerman yang sudah berpengalaman di Liga Champions tersebut sudah tiga kali menembus partai perebutan juara si Kuping Besar.

Final Liga Champions pertama Dortmund sendiri terjadi pada musim 1996-1997 dimana DIe Borussen berhasil jadi juara untuk pertama kalinya.

Dortmund keluar sebagai juara setelah mengalahkan Juventus yang sedang berada di era emasnya dengan skor 3-1.

Baca Juga: Arti Kata Sulit dalam Teks Eksplanasi tentang Iklim, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 90 Kurikulum Merdeka

16 tahun berselang tepatnya di tahun 2013, Borussia Dortmund kembali menginjak final Liga Champions.

Klub yang saat itu dilatih oleh Juergen Klopp gagal mengulangi kesuksesan tahun 1997 lantaran kalah dari Bayen Munich dengan skor 1-2 di Wembley.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat