bdadinfo.com

Jadwal Drawing Perempat Final Liga Champions 2022-2023, Ada Derby Italia? - News

Undian Fase Grup Liga Champions Dilangsungkan di Turki (Dwi Prima Putra)

- Kapan drawing perempat final Liga Champions ada di artikel ini.

Delapan tim tangguh sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023.

Ada pun ke-8 tim yang bertahan tersebut adalah AC Milan, Bayern Munchen, Benfica, Chelsea, Inter Milan, Manchester City, Napoli, dan Real Madrid.

Lalu kapan jadwal drawing perempat final Liga Champions berlangsung?

Mengutip dari laman uefa.com, pengundian perempat final akan dilaksanakan 17 Maret 2023 di House of European Football, Nyon, Swiss, Jumat, 17 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.

Italia menjadi negara terkuat karena menyisakan 3 wakilnya di kompetisi paling bergengsi di benuar biru tersebut.

Baca Juga: Tinjau Pola Kerja KPP Pratama Padang Dua, Wakil Ketua DPRD Sumbar Temukan Ini

Keberhasilan tim Italia bertahan bukan berarti bertahan lama. Sebab, masing-masing tim dalam satu negara yang sama berpotensi saling jegal di perempat final.

Berbeda dengan 16 besar, undian pada perempat final Liga Champions menggunakan sistem terbuka. Semua tim dapat saling bertemu, tidak peduli kekuatan tim bahkan asal negara seperti pada fase sebelunya.

Ini merupakan kali pertama sejak 2005 Italia menyisakan 3 wakilnya di perempat final. Layak ditunggu apakah terjadi derby Italia yang saat ini tengah naik daun.

Mengenai jadwal pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions akan berlangsung pada 11-12 April 2023. Sementara leg kedua dimainkan pada 18-19 April 2023.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 17 Maret 2023, Taurus Mencoba Mendua, Gemini Kondisi Hati Pasangan Tidak Menentu

Setelah itu empat tim yang lolos bakal mengadu strategi di semifinal untuk melenggang ke Turki. Leg pertama semifinal bakal digelar 9-10 Mei 2023, sedangkan leg kedua berlangsung pada 16-17 Mei 2023.

Selanjutnya, dua tim terbaik bakal tampil di final Liga Champions. Laga partai puncak benua biru itu bakal berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, pada 10 Juni 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat