bdadinfo.com

Palestina Laporkan Aksi Brutal Israel di Final Piala Liga Palestina 2023 ke FIFA - News

Tentara Israel Tembakan Gas Air Mata di Laga Final Piala Palestina (FENDI IRAWAN)

- Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) melapor FIFA dan AFC buntut dari aksi brutal tentara Israel dalam laga final Piala Liga Palestina 2023.

Final Piala Liga Palestina 2023 antara Balata FC vs Jabal Al-Mukaber, Kamis 30 Maret 2023, berubah kacau setelah tentara Israel merangsek masuk ke dalam Stadion Faisal Al Husseini.

Dilansir dari Inside World Football, tentara Israel disebut menembakkan gas air mata yang menyebabkan pertandingan final Piala Liga Palestina itu ditunda sekitar satu jam.

Baca Juga: Peristiwa yang Terjadi Tanggal 2 April, dari Hari Peduli Autisme Internasional hingga Ekspedisi De Houtman

Para pemain kedua tim maupun penonton juga harus menjalani perawatan akibat serangan brutal tersebut. Banyak orang berdesakkan dan luka-luka dalam kepanikan menghindari gas air mata.

Presiden PFA, Jibril Rajoub mengutuk keras aksi Israel. Dia menganggap Israel sengaja melancarkan aksinya demi melukai warga Palestina beserta sepak bola negara tersebut.

"Itu adalah noda di kening para penjajah (Israel),” tegas Jibril Rajoub, dilansir dari Kantor Berita Palestina, Wafa, Sabtu 1 April 2023.

Baca Juga: Gelar Operasi Pekat di Bulan Ramadan, Satpol PP Bukittinggi Berhasil Amankan Pasangan Ilegal dari Luar Kota

Atas serangan ini, Jibril Rajoub mengecam Israel dan menganggap tindakan mereka sebagai aksi terorisme.

PFA disebut akan melaporkan tindakkan brutal tersebut kepada AFC hingga FIFA.

“PFA akan menghubungi seluruh dunia, termasuk Asia dan Asosiasi Sepakbola Internasional, untuk mengakhiri terorisme ini yang dilakukan kepada olahraga dan para atlet Palestina,” tegas Jibril Rajoub. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat