bdadinfo.com

Deretan Pembalap F1 Terkaya Dunia yang Berkompetisi di Musim 2023, Nomor 5 Anak Konglomerat - News

Deretan pembalap F1 yang berkompetisi di musim 2023 dengan kekayaan terbanyak. (Instagram @f1)

Formula 1 (F1) adalah salah satu olahraga yang berpacu dengan kecepatan tinggi dan selalu menarik untuk diikuti setiap musimnya.

Di musim 2023 ini, nama-nama seperti Max Verstappen, Fernando Alonso, Lewis Hamilton, Sergio Perez masih menjadi nama pembalap yang berjuang pada lini depan untuk mendapatkan peringkat teratas.

Dengan tunggangan tangguhnya masing-masing, para pembalap F1 ini juga terkenal karena pundi-pundi kekayaannya yang berlimpah. Berikut daftar pembalap F1 terkaya yang berkompetisi di musim 2023 ini. Salah satunya ada yang anak konglomerat.

Baca Juga: Viral Beredar Video Aksi Pembalap F1, Charles Leclerc Kejar-kejaran dengan Pencuri di Jalanan

Formula 1 adalah salah satu olahraga paling eksklusif dan mahal, dengan pendapatan $2,1 miliar atau setara Rp31 miliar pada tahun 2021.

Tentu saja, biaya untuk mengadakan pertunjukan besar ini di jalan raya dan balapan di sirkuit di seluruh dunia juga sangat besar.

Belum lagi, gaji para pembalap yang bekerja keras dan mengambil risiko setiap hari demi hasil balapan yang diinginkan pada olahraga ini juga sangat besar.

Celebrity Net Worth memprediksi daftar pembalap terkaya di dunia, dan inilah sembilan pembalap terkaya di Formula 1 pada grid musim 2023.

Baca Juga: Kekasih Fernando Alonso Bongkar Kemungkinan Sang Pembalap Pensiun dari F1 Dalam Waktu Dekat, Benarkah?

  1. Esteban Ocon

Pembalap Alpine ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar £14,9 juta atau sekitar Rp277 miliar pada tahun 2023. Ocon, seorang pembalap Prancis, saat ini berada di peringkat kesembilan di antara pembalap Formula 1.

Di Formula 1, Ocon membalap untuk Alpine Renault. Pada Grand Prix Hongaria 2021, pembalap remaja itu memenangkan balapan Formula 1 pertamanya.

Ocon menjadi terkenal setelah mengatasi banyak rintangan. Bakatnya mendorongnya pada popularitas internasional.

Ocon sudah mengumpulkan 296 poin dan dua podium atas namanya.

Baca Juga: Deretan 5 Bintang Sepakbola Terkaya di Dunia dan Total Kekayaannya di 2023, Ada Atlet Favoritmu?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat