bdadinfo.com

Mikel Arteta Gagal Bawa Arsenal Raih Gelar Liga Inggris, Sebut Tim Ini yang Jadi Penyebabnya - News

Mikel Arteta Gagal Bawa Arsenal Raih Gelar Liga Inggris, Sebut Tim Ini yang Jadi Penyebabnya (The Arsenal Way)

 - Arsenal akhirnya harus pasrah karena gagal meraih gelar Liga Inggris setelah kalah 0-1 dari Nottingham Forest.

Kekalahan tim asuhan Mikel Arteta ini membuat saingan beratnya yaitu Manchester City secara otomatis mendapatkan gelar Liga Inggris musim 2022-2023 meski baru akan bermain malam nanti melawan Chelsea.

Arsenal, yang kini mengumpulkan 81 poin dari 37 pertandingan, sudah tidak bisa melewati Manchester City yang sudah mengumpulkan 85 poin meski baru bertanding 35 kali.

Baca Juga: Arsenal Gagal Juara Premier League, Mikel Arteta Minta Maaf

Kegagalan ini tentu sangat menyakitkan, apalagi hampir sepanjang musim Arsenal memimpin klasemen Liga Inggris dan memiliki kesempatan untuk juara.

Sayangnya, mereka mulai hilang fokus di akhir April setelah dikalahkan Manchester City yang menjadi pesaing terdekatnya.

Dengan hanya meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan terakhir, posisi Arsenal pun dengan mudah tergusur Manchester City.

Baca Juga: Enggan Bahas Masa depan Granit Xhaka, Arteta Justru Puji Pemain Swiss Ini Sebagai Sosok Dihormati di Arsenal

Kekalahan dari Brighton & Hove Albion pun semakin menipiskan peluang Arsenal, apalagi Manchester City terus meraih kemenangan.

Pada akhirnya, kekalahan dari Nottingham Forest inilah yang menutup peluang Arsenal untuk meraih gelar Liga Inggris sejak musim 2003-04.

Mikel Arteta pun mengakui bahwa kegagalan tersebut sangat menyedihkan, apalagi mereka sudah sangat lama di puncak klasemen.

''Kami kalah dalam pertandingan tersebut dan kehilangan gelar setelah 10 bulan berjuang,'' ujar Mikel Arteta.

Pada awalnya, ia begitu antusias dan yakin bahwa tim berjuluk The Gunners tersebut dapat meraih gelar Liga Inggris.

Ia selalu mengharapkan supaya Arsenal dapat terus meraih kemenangan, namun pada akhirnya mereka tetap kalah di saat-saat akhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat