bdadinfo.com

PSSI Sepakati Kerjasama dengan Aice Group, Bagikan 10 Ribu Es Krim dan 500 Bola ke SSB - News

PSSI Sepakati Kerjasama dengan Aice Group, Bagikan 10 Ribu Es Krim dan 500 Bola ke SSB (Pssi )

- Induk sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) menyepakati kerja sama dengan Aice Group dalam pengembangan sepak bola di tanah air.

Acara penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) kerja sama antara PSSI dan  Aice Group tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dan perwakilan Aice Group yang bertempat di GBK Arena, Jakarta.

Erick Thohir mengungkapkan, bahwa kerja sama antara PSSI dan Aice Group merupakan kerja sama yang berulang antara kedua belah pihak. Ketum menjelaskan, bahwa Aice sudah pernah menjalin mitra dengan federasi sepak bola tersebut di beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir Minta Emtek Tingkatkan Kualitas Tayangan Liga 1

"Ini bukan kali pertama Aice bekerja sama dengan olahraga Indonesia. Saat Asian Games 2018, Aice juga sudah berpartisipasi. Jadi ini sahabat lama. Prinsipnya, saya selalu menyambut baik kehadiran pihak swasta di sepak bola,” kata Erick saat memberikan keterangannya kepada wak wartawan di GBK Arena, Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023. 

“Ini untuk membuktikan bahwa sepakbola kita menarik pihak swasta, sekaligus meringankan beban dan tanggung jawab pemerintah," tambahnya. 

Adapun kerja sama itu yang disepakati oleh PSSI dan Aice Group tersebut diantaranya adalah program membagikan 10 ribu es krim dan 500 bola ke Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Santer Isu Lionel Messi Tak Hadir di Laga FIFA Matchday, PSSI Sebut Pecinta Bola Indonesia Tak Ambil Pusing

Erick sendiri mengapresiasi niatan dari Aice Group yang ingin menjalin kerja sama dengan PSSI. Ketum memastikan, jika PSSI selalu terbuka dengan pihak swasta yang ingin bermitra dalam pengembangan sepak bola.

Ketum mengungkapkan, bahwa PSSI akan memiliki banyak agenda kedepannya seperti tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan kompetisi Liga 1 dan 2 yang sebentar lagi akan bergulir.

Hal tersebut tentunya akan menarik animo masyarakat dalam menyaksikan pertandingan sepak bola di berbagai kompetisi dan di berbagai kelompok umur. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat