bdadinfo.com

Bos Wasit Premier League Minta Maaf pada Pelatih Wolves Gary O’Neill Usai Blunder VAR di Laga vs MU - News

Sosok Pelatih Wolves, Gary O'Neill.  (dok. Sky Sports)

- Pelatih Wolves, Gary O'Neil, menyebut ia telah menerima permintaan maaf dari Bos Premier League, Jon Moss, atas kesalahan kepemimpinan tim wasit yang dipimpin Simon Hooper di laga vs Manchester United (MU), Selasa, 15 Agustus 2023 dini hari.

Diketahui, Simon Hooper tidak memberikan penalty buat Wolves di menit akhir pertandingan usai kiper MU, Andre Onana, melanggar Sasa Kalajdzic.

Wasit VAR sempat memeriksa rekaman kejadian Onana dan Sasa Kaladzic tersebut. Namun, Simon Hooper tetap pada pendiriannya.

Baca Juga: Gegara Blunder VAR, Tim Wasit di Laga MU vs Wolves Bakal Absen di Laga Premier League Pekan Depan

Pelatih Wolves, Gary O'Neil, malah mendapat kartu merah atas reaksinya. Usai pertandingan, ia pun membeberkan percakapannya dengan Jon Moss yang mengelola wasit Premier League.

"Saya telah berbicara dengan Jon Moss dan fair play kepadanya, ia meminta maaf, mengatakan bahwa itu adalah penalti yang terang-terangan dan seharusnya diberikan," ujar Gary O'Neil, dilansir dari Daily Mail, Selasa, 15 Agustus 2023.

“Ketika Anda tahu bahwa Anda benar tentang sesuatu, itu membuat Anda merasa lebih buruk karena meninggalkan pertandingan tanpa hasil apa-apa,” lanjut Gary O’Neill yang nampak masih kesal.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Sosialisasi Program JKN ke Pegawai PPPK di Kepulauan Mentawai

Gary O’Neill juga menjelaskan, ia memperkirakan Simon Hooper tertekan karena kerumunan pemain, lebih-lebih tekanan juga datang dari fans MU.

Meski kesal, Gary O’Neill berpendapat jika Simon Hooper atau wasit lain adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan.

“Saya tidak berpikir bahwa para ofisial berusaha untuk memihak salah satu pihak. Saya hanya berpikir bahwa itu adalah sifat manusia. Jika ada keputusan yang tidak Anda yakini, semua orang akan terpengaruh oleh kerumunan penonton di Old Trafford dan fakta bahwa itu adalah Manchester United,” jelas Gary O’Neill.

Baca Juga: Eks Bupati Kutai Barat yang Jadi DPR Ini Dijebloskan ke Penjara, Jaksa Beberkan Kasusnya

"Itulah mengapa saya pikir VAR seharusnya bisa lebih membantu dalam situasi seperti itu. Sebelum saya berbicara dengan Jon Moss, saya diberitahu bahwa itu bukan kesalahan yang jelas dan nyata,” lanjut pernyataannya.

Pada akhirnya MU keluar sebagai pemenang dalam laga yang digelar di Old Trafford tersebut lewat gol sundulan bek Tengah Raphael Varane di menit 76.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat