bdadinfo.com

Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Saat Melawan Jepang, Oh Ini Motifnya - News

Timnas Jerman

Timnas Jerman melakukan pose tutup mulut pada sesi foto melawan Timnas Jepang, saat laga pembuka Grup E di Piala Dunia 2022.

Timnas Jerman melawan Jepang di stadion Khalifa International Stadium, Rabu 23 November 2022 pukul 20.00.

Laga perdana Grup E mempertemukan Timnas Jerman melawan Jepang, sedangkan dua tim lainnya adalah Spanyol yang akan bertemu Costa Rica pada laga kedua.

Baca Juga: Cabut dari MU, Cristiano Ronaldo Dilirik David Beckham, Berapa Harganya?

Jelang laga melawan Jepang, Timnas Jerman melakukan aksi yang mengundang sorotan, para pemain melakukan pose menutup mulut saat sesi foto sebelum pertandingan.

Ternyata ada maksud dan sebab di balik aksi tutup mulut yang dilakukan Kai Havertz dan koleganya sebelum bertanding.

Timnas Jerman melakukan aksi protes terhadap pelarangan penggunaan ban kapten pelangi yang merepresentasi komunitas LGBT di Piala Dunia.

Sebelumnya FIFA memberikan larangan kepada negara peserta untuk memakai ban kapten pelangi selama perhelatan Piala Dunia 2022 sebagai bentuk penghormatan kepada tuan rumah Qatar.

Kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer sebelumya bersikeras ingin memakai ban kapten pelangi namun mengurungkan niatnya agar tidak terkena kartu kuning.

“Dengan ban kapten kami, kami ingin memberi contoh nilai-nilai yang kami jalani di tim nasional: keragaman dan saling menghormati. Bersuara lantang bersama bangsa lain. Ini bukan tentang pesan politik: hak asasi manusia tidak dapat dinegosiasikan, Itu tidak perlu dikatakan lagi. Sayangnya masih belum. Itu sebabnya pesan ini sangat penting bagi kami," ujar Timnas Jerman melalui Twitternya

“Melarang kami dari perban itu seperti melarang mulut kami. Sikap kami berdiri” tegas Der Panzer.

Selain Timnas Jerman, Timnas Inggris dan Wales juga bersikeras ingin memakai ban kapten pelangi, namun akhirnya hal itu urung juga dilakukan oleh kedua negara.

Menarik untuk dinanti apakah ada aksi protes lanjutan dari Timnas Jerman atau Timnas lainnya dalam menanggapi isu LGBT di Piala Dunia Qatar 2022. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat