bdadinfo.com

Viral! Warga yang Cegat Mobil Logistik Untuk Korban Gempa Cianjur, Endingnya Ditangkap Polisi - News

Warga hadang mobil logistik bantuan korban Gempa Cianjur berujung Bui Foto: Ist

– Sejumlah oknum warga yang terlibat pencegatan mobil pembawa logistik untuk korban gempa Cianjur diamankan pihak kepolisian dari Polres Cianjur pada Rabu, 23 November 2022.

Sebuah video viral beredar di media sosial Twitter yang memperlihatkan sejumlah oknum warga yang sengaja menghalangi mobil yang akan memberi bantuan logistik menuju lokasi gempa Cianjur.

Seorang oknum warga dalam video tersebut pun tampak terus berdiri di hadapan mobil ambulans dengan mengangkat tangannya seakan memberi isyarat untuk jangan lewat.

Baca Juga: Relawan Korban Gempa Cianjur Dicegat Paksa Warga, Netizen: Setiap Musibah Selalu Ada Oknum

Kita dijegat ya. Orang-orang ini minta bantuan diturunin di sini. Sementara kita Mau ke ujung,” tulis keterangan dalam akun Twitter @Kangjaill yang mengunggah video tersebut pada Rabu, 23 November 2022.

Ia pun menuliskan bahwa sejumlah oknum warga itu juga memberhentikan semua mobil yang ada, tanpa terkecuali.

Orang-orang ini brhentiin semua mobil yang ada tanpa terkecuali ambulans. Lokasi tidak jauh dari SMP Terbuka Cigunang (Cugenang-red) Rancagoong. Hati-hati buat semua relawan,” tambahnya.

Sopir yang mengangkut bantuan logistik itu pun dengan terpaksa harus mundur dan mencari jalan lain karena terus dihalangi oleh oknum warga tersebut.

Baca Juga: Update Terkini Gempa Cianjur, BMKG: Guncangan Susulan Terjadi 162 Kali

Kita lanjut, kita cari jalan lain ya yg penting sampe lokasi yg kita tuju Desa Sarampad Cigunang. Kaga boleh nyerah kita ..Bawa amanah orang,” tulisnya.

Mengetahui video tersebut, polisi pun bergegas untuk menindak tegas aksi pencegatan yang meresahkan itu.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo yang menyebut bahwa pihaknya melalui Polres Cianjur telah mengamankan oknum warga yang melakukan pencegatan tersebut.

“Pelaku sudah diamankan, sekarang lagi diperiksa. kita tunggu hasilnya, nanti diinfo lagi,” ujar Kombes Pol Ibrahim.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat