bdadinfo.com

Menang Lawan Ghana Skor 2-0, Uruguay MalahTidak Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 - News

Uruguay Vs Ghana Piala Dunia 2022, Misi Balas Dendam dan Kenangan Pahit 12 Tahun Silam (FIFA.com)

Uruguay berhasil memenangkan pertandingan terakhirnya di babak penyisihan Grup H Piala Dunia saat melawan Ghana dengan skor 2-0 pada Jumat 2 Desember 2022.

Pertandingan ini bergelar di Al Janoub Stadium dan kedua tim bermain agresif untuk mendapatkan kemenangan agar dapat lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun kemenangan dari Uruguay harus berakhir sia-sia karena tidak lolos untuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan harus pulang dari Qatar. Begitu juga dengan Ghana, nasib mereka sama dengan Uruguay dan harus pulang dari Qatar.

Baca Juga: Korea Selatan Unggul di Menit Terakhir Lawan Portugal, Skor 2-1 Dramatis Lolos 16 Besar

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung dengan Uruguay yang mendominasi penguasaan bola dengan baik dan juga Uruguay dan Ghana bermain berhati-hati tetapi saling menekan satu sama lain.

Pada menit ke-18, Ghana mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran dari Uruguay. Tetapi, pemain Ghana, Andre Ayew tidak memanfaatkan peluangnya itu dengan baik sehingga tidak menciptakan gol.

Uruguay terus tetap menyerang Ghana. Alhasil, Uruguay dapat mencetak gol dimenit ke-26. Gol tersebut diciptakan oleh Giorgian De Arrascaeta dengan menyundul bola tersebut yang mana memanfaatkan kondisi dari serangan yang dibuat tim rekannya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Uruguay.

Baca Juga: Jadi Sorotan Usai Kalahkan Portugal, Atlet Korsel Ini Jadi Gebetan Idol K-Pop

Namun, enam menit usai gol sebelumnya. Uruguay kembali mencetak gol kembali berkat gol yang diciptakan oleh Giorgian De Arrascaeta lagi. Berawal dari Luis Suarez mengumpan silang dan berhasil dimanfaatkan oleh Giorgian De Arrascaeta. Uruguay pun menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 atas Ghana.

Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan Uruguay untuk sementara 2-0 atas Ghana.

Babak kedua pun dimulai, pertandingan berlangsung dengan Ghana yang mencoba bermain dengan tempo yang tinggi agar dapat menekan Uruguay. Tetapi, pertahanan dari Uruguay masih sulit untuk ditembus.

Baca Juga: Mulai dari Sofa, Ini Kronologi Lengkap Oknum Paspampres Perkosa Prajurit Wanita

Namun, Uruguay tetap bisa untuk membuat peluang dari tekanan Ghana. Tetapi beberapa dari peluang Uruguay masih belum bisa mencetak gol.

Namun pada menit ke-65, Uruguay menciptakan peluang yang mengancam Ghana. Mathias Oliveira melepaskan tembakannya ke gawang Ghana namun masih melesat dan belum menciptakan skor.
Namun pertandingan berakhir dengan tidak adanya gol yang tercipta lagi di babak kedua dan berakhir dengan skor 2-0 untuk Uruguay. Walaupun menang Uruguay tetap tidak lolos karena selisih gol dengan Korea Selatan dan harus pulang dari Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat