bdadinfo.com

Ulasan Maroko Menang Lolos Semi Final Piala Dunia Pertama Kali, Portugal Kenapa Banyak Peluang Tak jadi Gol - News

Maroko Menang dan Lolos Semi Final Pertama Kali dan Portugal Harus Pulang dari Qatar (Twitter @FIFAWorldCup)

Portugal harus pulang dari Qatar setelah kalah dari Maroko dengan skor 1-0 di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 10 November 2022.

Maroko berhasil mendapatkan sejarah baru di Piala Dunia 2022 dengan menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semi final Piala Dunia.

Dengan kemenangan di babak perempat final itu, Maroko akan berhadapan dengan Prancis yang mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

 Baca Juga: Prediksi Maroko vs Portugal Piala Dunia 2022: Siapakah yang akan Pulang dari Qatar

Pada babak pertama, pertandingan diantara kedua tim saling bermain dengan hati-hati agar tidak menimbulkan celah. Namun, seiringnya waktu Portugal mendominasi permainan.

Pada menit ke-30, Portugal menciptakan peluang yang berbahaya dari Joao Felix yang melepaskan tembakannya. Namun, tembakan tersebut masih melesat dari gawang Maroko.

Namun, Maroko justru malah mencetak menjebol gawang Portugal di menit ke-42. Gol ini diciptakan oleh Youssef En-Nesyri yang langsung menyundul bola tersebut setelah menerima umpan dari Yahia Attiyat Allah. Gol ini membuat unggul Maroko di babak pertama 1-0.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022, Siapa yang Layak Tiket Semifinal?

Portugal hendak mengejar ketertinggalannya dengan meningkatkan pola menyerangnya. Namun, babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Maroko dengan skor 1-0 atas Portugal.

Babak kedua pun dimulai, Portugal mencoba meningkatkan intensitas serangannya untuk menyamakan kedudukannya.

Namun peluang berbahaya pertama di babak kedua justru dibuat oleh Maroko melalui sundulan jarak dekat Jawad El Yamiq yang mampu digagalkan oleh Diogo Costa.

Pada menit ke-63, Portugal menciptakan peluang dari Bruno Fernandes. Dia melepaskan tembakannya yang hampir mencetak gol. Tetapi, tembakannya tersebut sedikit melesat dari gawang.

Baca Juga: Doa Sapu Jagat Wali Murid SDN Pondok Cina Depok: Ya Allah Berikanlah KeajaibanMu

Portugal kembali lagi menciptakan peluang agar menyamakan kedudukannya di menit ke-82. Joao Felix melepaskan tembakannya dengan keras. Tetapi, tembakannya masih berhasil diselamatkan oleh kiper Maroko, Yassine Bounou.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat