bdadinfo.com

Gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia, Sandiaga Uno Ancang-ancang Cari Cuan untuk Pariwisata Lokal - News

Gelora Bung Tomo Surabaya

- Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada bulan Mei 2023 mendatang diharapkan mampu menggenjot pariwisata lokal di Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memanfaatkan gelaran Piala Dunia U-20 dengan mempromosikan wisata lokal di 6 venue.

Adapun kota yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 adalah Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

Stadion yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20 adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga: Wah Ribuan Orang Tandatangani Petisi WFH, Apakah Berpengaruh jadi Kebijakan Resmi

U-20Baca Juga: Stadion Gelora Bung Tomo Direnovasi untuk Piala Dunia U-20, Persebaya Surabaya akan Berkandang di Gresik

Baca Juga: Wah Ribuan Orang Tandatangani Petisi WFH, Apakah Berpengaruh jadi Kebijakan Resmi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan paket wisata di ena kota tersebut.

Penunjukan keenam stadion di 6 kota tersebut sudah sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021 yang ditunda ke tahun 2023.

“Ada enam venue yang akan digunakan, tentunya Bali ini destinasi unggulan kita dan juga Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta dan Surabaya. Di enam venue tersebut kita persiapkan juga paket-paket wisata," kata Sandiaga Uno.

Putaran final Piala Dunia khusus untuk sepak bola kelompok umur 20 tahun ini akan meloloskan 24 tim nasional dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Jadi SMK PK Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2022, SMK Semen Padang Gelar Silahturahmi dan Syukuran

Baca Juga: Sambut Piala Dunia U-20, PUPR Renov Stadion Jakabaring Palembang

Selain anggota timnas dan staf kepelatihan yang akan mendatangi Indonesia, tentu para penggemar juga akan berbondong-bondong menyesaki tanah air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat