bdadinfo.com

Bukti Cinta! Medali Piala Dunia 2022 Milik Paulo Dybala Dipajang di Museum Roma - News

Paulo Dybala Memberikan Medali Juara Piala Dunia 2022 untuk Dipajang di Museum Roma (instagram.com/paulodybala)

 - Paulo Dybala baru-baru ini membuktikan kecintaannya terhadap AS Roma. Dikutip dari Twitter resmi klub tersebut, Dybala dikabarkan memberikan medali juara Piala Dunia 2022 miliknya itu untuk dipajang di museum Arsip Bersejarah Roma.

“Paulo Dybala telah mempercayakan Arsip Sejarah klub dengan medali juara Piala Dunia miliknya,” tulis akun @ASRomaEN pada 4 Januari 2023.

Baca Juga: Ronaldo Gabung Al Nassr, 4 Pemain Eropa Ini Duluan Bergabung, Ada Penghancur Brasil di Piala Dunia 2022

Meskipun demikian, pemberian yang dilakukan itu tidak berarti merubah kepemilikan. Paulo Dybala diketahui hanya memberikan medali juara Piala Dunia 2022 tersebut agar para penggemar bisa melihat dengan lebih dekat medali yang dimenangkannya saat tur kunjungan di museum.

Tidak hanya dibuktikan dengan meminjamkan medali miliknya, Paulo Dybala juga menunjukkan keterikatannya terhadap AS Roma dengan kembali berlatih bersama klub Giallorossi itu lebih cepat.

Baca Juga: Mbappe Akhirnya Buka Suara Terkait Kekalahannya di Final Piala Dunia 2022

Sebelumnya, diketahui bahwa skuad juara Piala Dunia alias para pemain Timnas Argentina melakukan liburan untuk merayakan kemenangan mereka usai perhelatan bergengsi cabang sepak bola itu selesai.

Namun, alih-alih menikmati liburannya dengan lebih lama, pemain yang memiliki julukan La Joya itu memotong singkat waktu liburannya dan memilih kembali ke Italia dengan lebih cepat.

Performa La Joya dalam laga Piala Dunia memang tidak terlalu nampak dalam babak-babak awal.

Akan tetapi, sosoknya yang menjadi salah satu penyumbang gol penalti di final melawan Timnas Prancis sukses membawa Timnas Argentina menjadi juara piala dunia 2022.

Tendangan penalti Dybala yang berhasil menerobos pertahanan Hugo Lloris alias kiper Timnas Prancis itu membuat Argentina kembali membawa pulang titel kemenangan setelah terakhir kali menjadi juara di tahun 1986.

Tidak hanya itu saja, penyerang berusia 29 tahun itu juga sukses menggagalkan gol ciamik dari Kylian Mbappe pada pertandingan final di Stadium Lusail pada Desember lalu.

Sebelum bergabung dengan AS Roma, Dybala diketahui tergabung ke dalam klub Juventus selama kurang lebih 7 tahun (2015-2022) serta 3 tahun di Palermo (2012-2015).

Namun oleh karena Juventus tidak memperpanjang kontraknya, La Joya kemudian bergabung sebagai free agent dengan AS Roma semenjak musim panas 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat