bdadinfo.com

Lewat Aplikasi Magic Editor Google, AI Kini Mulai Rambah Dunia Edit Foto dengan Berbagai Fitur Nakal - News

Ilustrasi mengambil foto

- Kemampuan AI (Artificial Intelligence) semakin hari semakin kian berkembang. Selain digunakan untuk membuat teks dan membalas pesan, kini teknologi AI sudah mulai merambah ke dunia edit foto.

Kali ini yang menggunakan teknologi AI sebagai komposisi utama fiturnya adalah Magic Editor yang dikembangkan oleh Google. Magic Editor ini tersedia di Google Photos dan akan meningkatkan kualitas foto penggunanya dengan menggunakan kecerdasan buatan.

Teknologi AI pada fitur terbaru Google Photos ini akan dengan mudah mengenali objek dan wajah yang ada di dalam foto yang kemudian akan menyediakan filter atau teks yang sesuai dengan objek tersebut.

Baca Juga: Wabah Ketakutan Pekerjaan Terjadi Atas Munculnya AI dan ChatGPT

Magic Editor ini menawarkan berbagai macam kemampuan edit foto, antara lain tersedianya fitur efek foto dalam berbagai macam tema, fitur membuat teks dan menambahakn stiker, serta fitur crop dan membalik foto sesuai keinginan.

Untuk hasil pengeditan tidak perlu diragukan. Magic editor dilengkapi dengan algoritma pengeditan yang canggih yang akan sangat mempermudah pengguna untuk mendapatkan foto terbaik mereka. 

Dengan berbagai keunggulan ni, maka tidak mengherankan jika AI (Artificial Intelligence) yang terpasang pada Magic Editor ini didaulat sebagai teknologi tercanggih yang pernah digunakan Google pada aplikasi foto mereka.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Kecerdasan Buatan yang Sangat Membantu, 5 Negara Ini Justru Larang Penggunaan ChatGPT

Bagi Anda yang tidak memiliki kemampuan edit foto yang baik tidak perlu khawatir, fitur terbaru Google Photos ini akan sangat membantu Anda memberikan hasil edit foto yang baik dalam waktu singkat tanpa memerlukan usaha yang berat.

AI generatif dalam aplikasi ini akan membuat mereka yang tidak memiliki kemampuan edit foto yang Pro tidak terhalang untuk me ndapatkan nuansa foto atau background foto yang diidamkannya.

Google Photos juga menyediakan fitur "nakal" yang tidak umum tersedia di editor photo yang lain, yaitu merubah ukuran objek, memindahakan objek ke bagian foto yang lain, menghapus objek, hingga merubah keadaan langit yang menjadi latar belakang foto.  

Baca Juga: Nasib Stalker Terselamatkan! Fitur Baru Spent, Only Tap, dan Super Fans di Instagram Ternyata Hoaks

Meskipun terkesan mengerikan, fitur ini nyatanya memiliki tujuan utama memberikan pengalaman edit foto yang maksimal kepada penggunanya. Penyalahgunaan fitur tentu tidak dibenarkan apapun alasannya.

Rencananya Magis Editor dengan teknologi AI ini akan rilis di setiap handphone Google Pixel yang sedng gencar-gencarnya diproduksi oleh Google. Waktu perilisan pun ditargetkan akan dilakukan akhir tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat