bdadinfo.com

Samsung Galaxy S21, Flagship Mewah dengan Harga Terjangkau, Masih Worth It di Tahun 2023 - News

Samsung Galaxy S21, Flagship Mewah dengan Harga Terjangkau, Masih Worth It di Tahun 2023 (YouTube Pricebook)

 - Kali ini kita akan membahas sebuah ponsel pintar yang sebelumnya dihargai sekitar Rp 12.99.000 alias 13 juta, tetapi sekarang telah tersedia dengan harga hanya 5 jutaan. 

Mengapa kami tertarik menginvestigasi ponsel ini? Karena dengan harga 5 jutaan, Anda bisa mendapatkan ponsel dengan layar yang menawan dan menggunakan prosesor Snapdragon 8

Ponsel ini adalah Samsung Galaxy S21 5G, yang sudah tersedia sejak tahun 2021. Mari kita mulai dengan memeriksa bagian depan dan belakangnya. 

Baca Juga: Cek Harga Terbaru Samsung Galaxy A14 5G 2023 dan Simak Ulasan Spesifikasi oleh David GadgetIn

Layar ponsel ini memiliki ukuran 6,2 inci, dengan panel AMOLED 2X, refresh rate 120Hz, dan dukungan HDR10, mirip dengan Samsung Galaxy S23. 

Perbedaannya hanya terletak pada kecerahan layarnya, di mana S21 memiliki kecerahan sekitar 1300 nits, sedangkan S23 sekitar 1750 nits. 

Namun, lapisan layarnya sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Rasio aspeknya adalah 20:9 untuk S21, sedangkan S23 sedikit lebih kecil, yaitu 19,5 banding 9. 

Baca Juga: Samsung Galaxy A13 Cuma Rp2 Jutaan, Ternyata Begini Ulasan Spesifikasi dari David GadgetIn

Dengan spesifikasi layar yang cukup baik ini, terutama mengingat harga ponsel ini yang sekarang hanya sekitar 5 jutaan.

Sekarang, kita beralih ke bagian belakang ponsel. Konfigurasi kamera belakangnya tidak perlu diragukan lagi, dengan resolusi kamera utama 64MP, telefoto, dan kamera ultra wide, semuanya memiliki kualitas yang baik. 

Perekaman video juga cukup memuaskan, bahkan mencapai resolusi 8K. Di bagian depan, terdapat kamera 10MP yang juga dapat merekam video 4K. 

Desain kamera depannya juga menarik, dengan desain "fun hole" yang ditempatkan di bagian atas layar. Hasil foto dan video yang dihasilkan cukup memuaskan.

Selanjutnya, kita akan membahas tentang performa ponsel ini. Ditenagai oleh Snapdragon 8 dan RAM 8GB, ponsel ini mampu memberikan performa yang cukup baik. 

Selain itu, sistem operasinya adalah Android 11, dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat