bdadinfo.com

Manfaat Menjalankan Digital Marketing untuk Pebisnis serta Tips Memilih Digital Marketing Agency Terpercaya - News

Ilustrasi digital marketing

Semakin berkembangnya teknologi, dunia pemasaran pun juga berkembang dan bergeser ke dunia digital marketing.

Digital marketing kian dilirik karena ketidakmampuan media konvensional dalam memfasilitasi keinginan dari target pasar dan kemampuan yang terbatas. 

Digital marketing juga dapat digunakan segala jenis dan ukuran bisnis, dengan memberikan jangkauan pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Tokotopup Hadirkan Solusi Bisnis Top Up Game di Website dan Aplikasi dengan Berbagai Fitur Unggul

Jika Anda masih bertanya-tanya apa manfaat dari digital marketing bagi bisnis Anda, berikut ini 8 manfaat digital marketing yang bisa Anda peroleh.

Manfaat Digital Marketing

Mungkin Anda masih bertanya-tanya tentang kekuatan yang diberikan digital marketing bagi bisnis Anda.

Ada banyak manfaat yang akan Anda rasakan bila mengaplikasikan digital marketing sebagai cara pemasaran Anda. Manfaat itu seperti:

1. Terhubung dengan Konsumen

Digital marketing merupakan segala jenis pemasaran yang menggunakan media digital apapun dengan tujuan untuk mempromosikan barang atau jasa bisnis Anda. Di tengah erea digital seperti ini, di mana lebih banyak orang yang menghabiskan waktu mereka untuk menjelajahi internet. Apalagi melihat pengguna internet di Indonesia, yang menurut data yang dihimpun pada 2018 oleh Asosiasi Penyedia Jasa Layanan Internet Indonesia (APJII) 117. 17 juta jiwa atau 64,8 persen dari jumlah penduduk Indonesia telah terhubung ke internet.

Pemasaran adalah tentang terhubung dengan konsumen di tempat dan waktu yang tepat. Dengan jumlah sebesar itu dan akan terus bertambah, tentu kemungkinan Anda untuk terhubung dengan konsumen potensial Anda akan semakin tinggi. Jika konsumen Anda banyak menghabiksan waktunya dengan online, maka ke sanalah Anda harus pergi.

2. Memperluas Target Pasar

Setiap pelaku bisnis ingin pasar mereka berkembang dari sebelumnya. Hal itu sangat mungkin melalui digital marketing. Karena digital marketing dilakukan secara online maka pemasaran Anda dapat diakses secara global yang lebih besar, tidak ada lagi dinding pembatas. Sedangkan bila Anda menggunakan pemasaran tradisional, Anda dibatasi oleh geografi. Digital marketing memungkinkan Anda untuk mendapat jangkauan pasar yang lebih luas dengan cara yang efektif dan juga mereka sukai. m juga memberikan kesempatan bagi Anda pelaku usaha kecil untuk mengglobal dengan paparan yang luar biasa secara digital.

Baca Juga: Sosok Bos Asal Sumatera Utara yang Sedang Bangun Kerajaan Bisnis di Batam, Sudah Beli Tanah 12 Hektare

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat