bdadinfo.com

Kenalan dengan Pemuda Sumbar Iman Usman Yuk! Pria yang Dapat Penghargaan dari Majalah Bisnis Terkaya Dunia - News

Iman Usman sosok berprestasi dan kaya raya kebanggaan masyarakat Sumbar. (Instagram Iman Usman.)

- Punya harta berlimpah, muda, berasal dari Sumatera Barat (Sumbar), dan berprestasi hingga diulas oleh majalah bisnis dunia Forbes, itulah gambaran sosok Iman Usman

Kisah dan cerita hidup Iman Usman tentu saja menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia serta masyarakat Sumbar khususnya.

Iman Usman pernah masuk dalam peraih penghargaan deretan consumer technology oleh Forbes yang merupakan majalah bisnis pengulas tokoh atau perusahaan terkaya di dunia. 

Baca Juga: Rekor! Umur 26 Sudah Bupati, Sutan Riska Bangsawan Kerajaan Koto Besar Jadi Ketua Bupati Se Indonesia Umur 32

Perannya di dunia teknologi benar-benar memberikan pengaruh yang significant. Iman Usman masuk daftar Forbes Asia 30 under 30 pada 2017 silam.

Tak tanggung-tanggung, nama Iman Usman disebut Forbes merupakan sosok yang memberikan dampak teknologi kala itu.

Selain Forbes, Iman Usman juga mendapatkan prestasi lainnya yaitu sebagai pengusaha muda terbaik dalam tahun itu atau Entrepreneur of the Year pada tahun 2019 oleh perusahaan firma audit asal Inggris, Ernst & Young.

Baca Juga: Permudah Pekerja Pasar Terlindungi, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Perumda Pasar Tohaga Kolaborasi

Sebagai Co-Founder & Chief Operating Officer (COO) Ruangguru, sosok Iman Usman memang kerap mendapatkan penghargaan karena prestasinya yang mentereng.

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada 21 Desember 1991, sosok Iman Usman rupanya sudah sejak kecil memiliki prestasi dan menonjol.

Luar biasa, saat berusia 10 tahun, Iman usman sudah memulai sebuah gerakan kepedulian terhadap anak di usianya yang kurang beruntung.

Baca Juga: Penginapan Murah Dekat Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, Cuma 1 Jam ke Bandara Internasional Minangkabau

Alumnus SMA 1 Padang ini juga pernah meraih penghargaan siswa berprestasi Sumatera Barat di tahun 2008 silam.

Sebagai siswa berprestasi, Iman masuk ke Universitas bergengsi, yaitu Universitas Indonesia jurusan Ilmu Hubungan Internasional.

Meneruskan prestasi, Iman juga meneruskan studi pascasarjananya melalui beasiswa penuh di Teachers College of Columbia University, di New York, Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat