bdadinfo.com

Rekor! Umur 26 Sudah Bupati, Sutan Riska Bangsawan Kerajaan Koto Besar Jadi Ketua Bupati Se Indonesia Umur 32 - News

Jadi bupati umur 26, Sutan Riska bangsawa Kerajaan Koto Besar jadi ketua bupati Se Indonesia umur 32 Tahun (Instagram @sutanriska)

- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mencetak rekor sebagai kepala daerah termuda di Indonesia.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan dilantik jadi bupati pada usia 26 tahun, usia sangat muda.

Hebatnya lagi, Suran Riska ini pertama kali maju pada Pilkada 2015 mengalahkan petahana dan kini menjabat di periode kedua.

Baca Juga: Mengenal Bagar Hiu, Makanan khas Bengkulu yang jadi Menu Sarapan Favorit Soekarno

Nah ternyata Sutan Riska bukan cuma rekor jadi bupati termuda di Indonesia lho.

Sutan Riska yang merupakan bangsawan Kerajaan Koto Besar Sungai Rampai ini ternyata adalah ketua bupati se Indonesia lho. Jadi keturuna darah biru atau raja ini menjadi bosnya bupati se Indonesia.

Sebagai informasi ya, Sutan Riska menjabat Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Baca Juga: Mengenal Batagak Kudo Kudo, Tradisi Kuno Masyarakat Minangkabau yang Masih Dirawat

Sutan Riska terpilih jadi ketua para bupati se Indonesia itu di masa Covid, dalam Munas Apkasi V pada 27 Maret 2021 di Hotel Kempinski, Jakarta. Otomatis Sutan Riska jadi ketua bupati se Indonesia untuk masa pengabdian 2021-2026.

Putra asli Dharmasraya itu terpilih jadi ketua Bupati se Indonesia secara aklamasi lho pada usia 32 tahun. Jadi rekor buat dia, dilantik jadi bupati pada usia 26 tahun, dan jadi raja atau ketua bupati se Indonesia pada usia 32 tahun. 

Sutan Riska terpilih secara aklamasi karena dia adalah satu-satunya calon ketua umum yang mendaftar sejak Pra Munas sampai pelaksanaan Munas Apkasi V.

Baca Juga: Hebat! Deretan Pemain Sepak Bola Asal Sumatera Barat Ini Pernah Berkiprah di Klub Luar Negeri

"Saya insya Allah siap mengemban amanah ini dan semaksimal mungkin berjuang melaksanakan rekomendasi Munas serta masukan-masukan dari daerah untuk dibawa ke tingkat pusat," ujarnya Sutan Riska begitu dilantik jadi Ketua Umum Apkasi, dikutip dari laman apkasi.org, Selasa 1 Agustus 2023.

Sutan Riska mengatakan kepengurusan Apkasi dalam tugasnya ke depan, akan membuat program-program kerja sesuai amanat Presiden Jokowi saat membuka Munas V Apkasi 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat